News


Selasa, 07 Agustus 2018 - 23:50:25 WIB
Robert Redford Resmi Umumkan Pensiun Dari Dunia Akting
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 181 kali

Aktor legendaris dan pemenang Academy Award, Robert Redford, baru saja mengumumkan jika ia akan pensiun dari dunia akting setelah berkarir selama hampir 60 tahun lamanya.

Semenjak tahun 1960, Redford telah membintangi nyaris sekitar 80 judul, memproduseri sekitar 50 film dan bertindak sebagai sutradara di 10 buah film. Selama karirnya ia telah meraih 4 buah nominasi Oscar dengan 1 piala telah disabet pulang. Sebagai tambahan ia mendapatkan Honorary Award di tahun 2002.

Ia juga mendapatkan 10 nominasi Golden Globe, dengan memenangi 6 di antaranya, bersama dengan dua nominasi Emmy Awards. Rasa-rasanya tidak usah diragukan lagi jika karir Robert Redford memang sangat sukses.

Di tahun 2016, Redford sempat menyebutkan jika ia memiliki rencana untuk pensiun dari akting selepas dua film lagi. Dalam wawancara terbaru bersama Entertainment Weekly, Redford mengkonfirmasi jika ia sekarang sudah benar-benar pensiun. Film mendatangnya, The Old Man & the Gun, akan dirilis bulan depan dan akan menjadi film terakhirnya.

Berikut pernyataan Redford:

Never say never, but I pretty well concluded that this would be it for me in terms of acting, and [I’ll] move towards retirement after this ’cause I’ve been doing it since I was 21. I thought, ‘Well, that’s enough.’ And why not go out with something that’s very upbeat and positive?

Redford lebih lanjut menjelaskan jika keputusannya ini sebenarnya terhubung dengan naratif film The Old Man & the Gun, yang diangkat dari kisah nyata tentang seorang pria bernama Forrest Tucker yang seumur hidupnya berprofesi sebagai kriminal sebelum memutuskan untuk pensiun.

Berikut penjelasan Redford tentang perannya tersebut:

To me, that was a wonderful character to play at this point in my life. The thing that really got me about him – which I hope the film shows – is he robbed 17 banks and he got caught 17 times and went to prison 17 times. But he also escaped 17 times. So it made me wonder: I wonder if he was not averse to getting caught so he that could enjoy the real thrill of his life, which is to escape?

Untungnya, Redford menjelaskan jika dirinya kemungkinan masih membuka diri untuk menyutradari film. Meskipun ia lebih dikenal berkat aktingnya, namun pengalamannya dalam mengarahkan film sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, faktanya ia mendapatkan Oscar berkat kinerjanya sebagai sutradara alih-alih akting.

Meski demikian, tidak benar-benar pasti jika Redford akan tetap lanjut menyutradarai selepas pensiun dari akting. Saat ini ia sudah berusia 81 tahun, sehingga kemungkinan besar Redford ingin menghabiskan usia senjanya hanya dengan bersantai menonton film ketimbang mengerjakannya.

Pastinya eksistensi Robert Redford di Hollywood akan dirindukan. Ia telah memberikan sejumlah penampilan memukau di sepanjang karirnya, termasuk Captain America: The Winter SoldierThe Sting dan All is Lost. Mungkin kabar ini membuat fans sedih, tapi dengan usianya yang sudah sepuh begini, siapa yang bisa menyalahkan jika ia ingin pensiun?

Setidaknya nanti bisa menyaksikan akting terakhir Redford dalam The Old Man & the Gun yang akan dirilis tanggal 28 September mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.