News


Selasa, 31 Juli 2018 - 23:33:40 WIB
Mission: Impossible - Fallout Debut Dengan Impresif Di Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 562 kali

Tom Cruise sukses mencatatkan sejarah box office setelah film Mission: Impossible terbarunya menjadi juara di chart pendapatan film di Amerika Utara. Mission: Impossible – Fallout, demikian judulnya, kini menjadi film dengan debut tertinggi untuk franchise ini.

Mission: Impossible – Fallout mendapatkan sekitar $61.5 juta di pekan pertamanya, perilisan periode 27 hingga 29 Juli. Ia memecahkan rekor franchise yang sebelumnya dipegang oleh Mission: Impossible 2 di tahun 2000, yang debut dengan $57 juta (belum dihitung inflasi).

Judul sebelumnya, Mission: Impossible – Rogue Nation, debut domestik tiga tahun lalu dengan mendapatkan sebesar $55.5 juta.

Prestasi ini juga tercatat sebagai yang terbesar kedua untuk wilayah Amerika Utara di sepanjang karir Tom Cruise. Tepatnya setelah War of the Worlds, yang menjuarai box office tahun 2005 dengan $64 juta.

Secara global, Fallout juga berjaya dengan prima karena mendapatkan $97 juta dari beberapa pasar internasional di mana ia sudah ditayangkan. Dengan demikian total pendapatan film sejauh ini adalah $153.5 juta.

Kepopuleritasan Fallout didorong oleh tingginya pujian yang didapatnya baik dari para kritikus maupun penonton film. Bahkan banyak yang menyebutkan film keenam dalam franchise M:I ini sebagai yang terbaik. Tidak heran ada anggapan tersebut mengingat film mendapatkan skor 98% di Rotten Tomatoes.

Film dengan mudah mengalahkan kompetitor terbesarnya, Mamma Mia! Here We Go Again, yang menghuni posisi 2 dengan $15 juta di pekan keduanya. Setidaknya film musikal ini mampu mempertahankan posisinya, mengingat juara pekan lalu, The Equalizer 2, harus pasrah melorot ke posisi 3 dengan $14 juta.

Dua film animasi, Hotel Transylvania 3, dan pendatang baru lain pekan ini, Teen Titans Go! to the Movies, melengkapi posisi 4 dan 5 besar.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 27-9 Juli:

  1. “Mission: Impossible – Fallout” – $61.5 juta
  2. “Mamma Mia! Here We Go Again” – $15 juta
  3. “The Equalizer 2” – $14 juta
  4. “Hotel Transylvania 3: Summer Vacation” – $12.3 juta
  5. “Teen Titans Go! to the Movies” – $10.5 juta
  6. “Ant-Man and the Wasp” – $8.4 juta
  7. “Incredibles 2” – $7.2 juta
  8. “Jurassic World: Fallen Kingdom” – $6.8 juta
  9. “Skyscraper” – $5.4 juta
  10. “The First Purge” – $2.2 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.