News


Senin, 16 Juli 2018 - 21:39:58 WIB
Downton Abbey Akan Kembali Dalam Versi Film Layar Lebar
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2041 kali

Dengan 6 musim yang terdiri atas 52 episode, serial asal Inggris kreasi Julian Fellowes, Downton Abbey, merupakan salah satu serial terpopuler dekade ini. Meski telah berakhir di tahun 2015 lalu, namun serial yang berseting di sebuah puri bernama sama di pedesaan Inggris pasca Perang Dunia I ini masih tetap lekat di hati jutaan penggemarnya. Siapapun tentunya memiliki favorit di antara para bangsawan Crowley ataupun karakter pelayan yang menghuni puri tersebut.

Dengan jumlah fans yang melintasi Inggris dan menyebrang ke banyak wilayah dunia, termasuk Amerika, tidak aneh jika kemudian ada wacana untuk mengangkat serial menjadi sebuah film layar lebar. Dan kini wacana tersebut benar-benar akan menjadi kenyataan, karena Downton Abbey versi layar lebar siap untuk dikerjakan.

Kehadiran film Downton Abbey ini memang sudah lama dinanti-nantikan dan syukurlah sudah mendapat lampu hijau untuk maju jalan. Produksi akan dimulai di musim panas ini, sebagaimana yang diumumkan oleh akun resmi serial di Twitter:

 

 

Kreator serial, Fellowes, akan menulis naskahnya dan akan bertugas sebagai produser eksekutif, bersama dengan Gareth Neame, Liz Trubridge dan Nigel Marchant. Sementara itu yang akan menjabat sebagai sutradara adalah Brian Percival (The Book Thief).

Downton Abbey versi film merupakan produksi Focus Features dan Universal Pictures. Meski belum diketahui plot dalam film, namun ceritanya sendiri merupakan kelanjutan langsung dari serialnya. Oleh karena itu, tidak heran jika hampir sebagian besar pemain utama serialnya akan kembali terlibat, seperti Hugh Bonneville, Elizabeth McGovern, Michelle Dockery, Allen Leech dan tentu saja sang pemeran karakter ikonik, Dowager Countess of Grantham, Maggie Smith.

Sebenarnya bukan hanya para fans saja yang senang dengan kabar ini, karena dipastikan para pemainnya juga, karena mereka bisa “reuni” dengan karakter yang mereka perankan ataupun para pemeran lainnya.

Di bulan November 2017, para aktor yang terlibat mendorong produser untuk lebih bergiat dalam merealisasi proyek film layar lebar Downton Abbey, meski menyadari sisi logistik untuk menarik kembali setiap aktor yang berperan dalam serial untuk kembali dalam filmnya akan sulit, sebagaimana yang diakui Michelle Dockery kepada majalah Variety.

Rupanya kesulitan tadi sudah bisa dilewati yang dibuktikan dengan siap terwujudnya film Downton Abbey. Kita tunggu saja perkembangannya kalau begitu.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.