News


Jumat, 06 Juli 2018 - 22:11:57 WIB
Legendary Pictures Akan Kerjakan Film Live Action Gundam
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 590 kali

Setelah Pacific Rim dan MonsterVerse yang mencakup Godzilla dan Kong: Skull Island, rupanya Legendary Pictures masih belum puas dengan koleksi film mecha dan kaiju mereka. Terbukti dengan kabar terbaru yang menyebutkan jika rumah produksi ini siap untuk mengadaptasi mecha legendaris, Gundam, menjadi sebuah film live-action. 

Deadline melaporkan jika Legendary Pictures akan berkolaborasi dengan perusahaan Jepang yang selama ini memproduksi franchise anime populer ini, Sunrise Inc. Dua perusahaan ini akan bekerjasama untuk memproduksi film live-action pertama untuk Gundam, sebagaimana yang diumumkan di acara Anime Expo yang berlangsung mulai tanggal 5 Juli kemarin di Los Angeles Convention Center.

Seri orisinal Gundam berlokasi di Universal Century, sebuah era di mana pertumbuhan populasi telah mendorong manusia untuk melakukan emigrasi ke koloni-koloni luar angkasa. Pada akhirnya, orang-orang yang tinggal di koloni tersebut meluncurkan perang kemerdekaan terhadap Bumi, dengan karakter-karakter utama di serial ini menjadi pilot untuk barisan robot yang dikenal dengan mobile suits. 

Detil plot untuk film live-action Gundam ini belum diungkap. Meski begitu Cale Boyter akan menanggungjawabi produksi mewakli Legendary bersama tim kreatif Sunrise. 

Franchise Gundam diciptakan Sunrise di tahun 1979 dan telah berkembang dalam berbagai platform, seperti serial anime, manga, film animasi, video games, model plastik, mainan hingga novel. Film animasi terbarunya adalah Mobile Suit Gundam Narrative yang akan dirilis di bulan November mendatang. Tahun depan, akan dirilis pula Mobile Suit Gundam: Hathaway’s Flash. Sedang serial animasi yang sedang tayang adalah Gundam Build Divers

Gundam sempat pula tampil sekilas dalam film Ready Player One karya Steven Spielberg yang tayang tahun ini. Kehadirannya yang meski singkat namun rupanya membangun antusiasme akan versi live-actionGundam. Rupanya keinginan para fans terkabul dengan hadirnya berita ini. 

Legendary sendiri sedang menyiapkan Godzilla: King of the Monsters yang akan tayang tahun depan danDetective Pikachu yang sedang dalam masa paska-produksi. Godzilla vs. Kong juga sedang disiapkan untuk menyusul. 

Belum diketahui kapan live-action Gundam akan mulai dikerjakan atau dirilis. Tapi kemungkinan besar masih dalam tahap pra-produksi awal. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.