News


Rabu, 04 Juli 2018 - 20:16:34 WIB
Reboot Chucky Si Boneka Setan Siap Digarap Para Produser IT
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 407 kali

Film horor rilisan 1998 yang kini telah menjadi cult classic, Child’s Play, memperkenalkan kita pada boneka slasher ikonik, Chucky, yang kemudian hadir dalam barisan sekuel yang bahkan masih dikerjakan hingga dekade ini.

Meski begitu, sebagaimana trend yang sedang berlaku, ada niatan dari MGM untuk mereboot Child’s Playdalam versi yang lebih kekinian. Masalahnya Universal memiliki hak untuk peredaran versi video rumahan untuk franchise ini, sehingga wacana reboot ini akan menjadi sedikit rumit.

Namun tampaknya MGM, yang studio subsidiari-nya, United Artists, bertugas mendistribusikan film orisinalnya, telah menemukan cara untuk memisahkan aneka hak ini dan berkeinginan untuk mengerjakan reboot-nya sesegara mungkin, mengingat proyek sedang berada dalam jalur cepat.

Lars Klevberg telah ditarik untuk menjabat sebagai sutradara proyek ulang buat Child’s Play. Proyek terbesar sang sutradara sejauh ini adalah film horor Polaroid yang seharusnya dirilis tahun lalu, namun sampai sekarang masih tertahan di gudang akibat pengajuan kebangkrutan yang diajukan The Weinstein Company.

Tampaknya Klevberg, yang sejujurnya belum begitu jelas jejak rekamnya, dipercaya untuk memperkenalkan Chucky pada generasi masa kini. Berdasarkan laporan terbaru yang dikutip Movieweb dari Collider, film akan menjadi reboot kontemporer yang akan berpusat pada serangkaian anak-anak sekaligus, ketimbang hanya satu seperti versi orisinal.

Kumpulan anak-anak tersebut secara tidak sengaja melakukan kontak dengan sebuah boneka berteknologi maju. Jika di versi orisinal boneka Good Guy diperlihatkan secara sederhana saja namun menjadi ganas karena kerasukan arwah pembunuh berantai, maka Chucky versi baru ini mungkin akan hadir dalam versi berbeda. Bisa jadi film akan lebih bersinggungan dengan ranah fiksi-ilmiah.

Tema sekumpulan anak-anak melawan teror sosok ganas memang terangkat lagi berkat remake novel Stephen King, IT. Mungkin karena itu, para produser film tersebut, David Katzenberg dan Seth Grahame-Smith menjabat pula sebagai sutradara reboot Child’s Play.

Sebagai penulis naskah adalah Tyler Burton Smith. Ia dikenal sebagai penulis naskah video game Quantum Break serta naskah untuk Kung Fury 2, yang saat ini sedang dalam tahap produksi.

Proses syuting reboot Child’s Play direncanakan berlangsung di bulan September mendatang di Vancouver, Kanada. Dengan begitu, kemungkinan besar film akan dirilis di sekitar musim gugur 2019. Sayangnya belum diketahui apakah Brad Dourif, yang mengisi suara khas Chucky dalam setiap filmnya (yang terakhir adalahCult of Chucky (2017), film ketujuh yang diedarkan langsung dalam bentuk video rumahan dan streaming, sebagaimana beberapa film terakhirnya).

Kabar ini berbarengan dengan disebutkan jika kreator franchise, Don Manchini, maju jalan dengan serial televisi Child’s Play miliknya. Serial ini akan berseting tepat sesuai film Cult of Chucky. Oleh karenanya dua proyek ini akan saling berkelindan dan situasi menjadi pelik, mengingat film reboot mengangkat kisah baru sedangkan serialnya meneruskan kisah yang sudah dibangun semenjak film pertamanya.

Belum diketahui siapa saja para pemainnya namun dilaporkan produksi film dikerjakan dengan sistem kode rahasia. MGM disebut-sebut berharap melakukan trik kejutan ala Lionsgate dengan Blair Witch beberapa tahun lalu yang terbukti sukses.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.