News


Kamis, 21 Juni 2018 - 20:53:43 WIB
Sam Mendes Akan Menulis & Sutradarai Film Perang Dunia I, 1917
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1966 kali

Sutradara kenamaan, Sam Mendes, untuk pertama kalinya akan tercatat sebagai penulis naskah film. Tepatnya sebuah film bertema Perang Dunia I yang berjudul 1917. Tidak hanya itu, sang sutradara Skyfall juga akan bertugas sebagai produser dan tentu saja pengarah film tersebut.

Sebagai penulis naskah Mendes tidak sendiri, karena ia akan melakukan tandem bersama Krysty Wilson-Cairns. Untuk urusan pemain belum diungkap, namun proses syuting akan dimulai April tahun depan, dengan Desember 2019 ditargetkan sebagai tanggal rilis.

Film 1917 ini juga akan menjadi ajang reuni Mendes dengan rumah produksi milik Steven Spielberg, Amblin Entertainment, setelah sebelumnya bekerjasama dalam debut penyutradaraannya, American Beauty. Kolaborasi Mendes dan Spielberg terbukti kompak, karena ada dua film lain yang dikerjakan Mendes di bawah bendera rumah produksi Spielberg lain, Dreamworks, yaitu Road to Perdition dan Revolutionary Road.

Dalam pernyataanya, Mendes menyebutkan sangat senang bisa kembali bekerjasama dengan Amblin dan Spielberg, serta Donna Langley dari Universal. “Aku telah mengerjakan naskahnya selama lebih dari setahun, jadi aku sangat bersemangat untuk mewujudkan filmnya menjad nyata,” ungkap Mendes.

Sementara itu Spielberg menyebutkan jika rumah produksinya telah menjadi rumah Mendes semenjak film debutnya. “Aku sangat senang ia bisa kembali ke kamar lamanya dan merangkai cerita baru – apalagi untuk film yang sangat berani dan ambisius seperti ini,” katanya.

Proyek ini akan menjadi film pertama Mendes selepas film James Bond rilisan 2015, Spectre.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.