News


Selasa, 19 Juni 2018 - 21:10:05 WIB
Incredibles 2 Pecahkan Rekor Debut Box Office Animasi Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1988 kali

Film Disney/Pixar, Incredibles 2, menikmati sukses luar biasa saat debut di box office Amerika Utara. Film sukses mengumpulkan sebesar $181 juta di pekan pertamanya.

Film animasi superhero ini, yang menampilkan pengisi suara seperti Holly Hunter, Craig T. Nelson, Samuel L. Jackson, dan Sophia Bush, mampu mengalahkan serangkaian film superhero blockbuster, seperti Captain America: Civil WarIron Man 3, dan Batman v. Superman, untuk menyabet debut terbesar kedelapan sepanjang masa dan menjadi yang tertinggi untuk film dengan rating PG.

Incredibles 2 dengan mudah memecahkan rekor debut film animasi sepanjang masa untuk Amerika Utara yang sebelumnya dipegang Finding Dory ($135 juta).

Dengan kesuksesan film ini, maka juara pekan lalu, Ocean’s 8, harus rela melorot posisinya. Tepatnya ke posisi kedua. Sementara itu film komedi Tag debut di posisi tiga.  Sedangkan Solo: A Star Wars Story dan Deadpool 2 melengkapi 5 besar box office Amerika Utara. 

Sayangnya film bertema mafia yang diangkat dari kisah nyata dan dibintangi John Travolta, Gotti, gagal masuk 10 besar, karena hanya mampu mengumpulkan sebesar $1.8 juta saja dan menempatkan dirinya di posisi 12.

Sementara itu secara internasional Jurassic World: Fallen Kingdom-lah yang sukses mendominasi. Film baru akan tayang tanggal 22 Juni ini di Amerika Serikat. Kemungkinan besar pekan depan Incredibles 2 akan sulit mempertahankan posisi juaranya, karena akan diambil alih oleh Fallen Kingdom.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara periode 15-17 Juni:

  1. “Incredibles 2” – $180 juta
  2. “Ocean’s 8” – $19.6 juta
  3. “Tag” – $14.6 juta
  4. “Solo: A Star Wars Story” – $9.1 juta
  5. “Deadpool 2” – $8.8 juta
  6. “Hereditary” – $7 juta
  7. “Superfly” – $6.3 juta
  8. “Avengers: Infinity War” – $5.3 juta
  9. “Adrift” – $2.1 juta
  10. “Book Club” – $1.9 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.