News


Jumat, 14 Januari 2011 - 04:57:24 WIB
Paul Greengrass Making Martin Luther King Jr. Film
Diposting oleh : Rangga Adithia (@adithiarangga) - Dibaca: 3682 kali

Selagi Lee Daniels (Precious) sedang dalam tahap pembuatan 'Selma', sebuah film drama yang menceritakan peristiwa yang terjadi di tahun 1965, dimana sekelompok massa melakukan aksi protes selama 5 hari, 4 malam, kepada mereka yang tidak mendukung lulusnya undang-undang hak asasi manusia yang mempersoalkan tentang diskriminasi terhadap ras tertentu. Selma merupakan nama kota di Alabama dimana diadakannya protes tersebut.

Sutradara lain juga sedang mempersiapkan film bertema sama, Paul Greengrass (United 93, The Bourne Trilogy) tengah merencanakan membuat film berjudul 'Memphis', yang akan bercerita tentang peristiwa-peristiwa yang nantinya menjurus pada pembunuhan Martin Luther King, Jr di Memphis, Tennessee. Paul Greengrass dikabarkan menuliskan cerita film ini sendiri setelah melakukan banyak penelitian sebelumnya.

Vulture mengabarkan jika filmnya nanti tidak akan terlalu seperti film biopik lain, tetapi lebih kepada penggambaran kekacauan yang terjadi dan juga sisi pribadi Martin Luther King dan kehidupan professionalnya pada saat itu. Di dalamnya akan diceritakan kegagalan pernikahannya, King yang bertambah berat badan, perokok dan peminum kelas berat, dan juga kehilangan beberapa "teman" penting. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi terkait film ini, Scott Rudin (True Grit, The Social Network) kabarnya akan terlibat menjadi produser.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.