News


Rabu, 06 Juni 2018 - 21:23:36 WIB
Nirina Zubir Dilamar Pria Prancis dalam Liam dan Laila
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 307 kali

Selepas memulai debut penyutradaraan film panjang melalui Surau dan Silek (2017) yang memperoleh resepsi hangat dari publik, sutradara kelahiran Bukittinggi, Arief Malinmudo, bersiap menghadirkan karya anyar bersama rumah produksi Mahakarya Pictures yang juga menaungi penggarapan Surau dan Silek.

Dalam film terbarunya yang bertajuk Liam dan Laila ini, Arief masih menyelipkan budaya Minangkabau ke dalam penceritaan. Tidak sebatas tempelan melainkan memiliki peranan besar pada pergerakan kisah. Arief hendak menunjukkan betapa masyarakat Minangkabau masih menjunjung tinggi adat utamanya kala bersinggungan dengan pernikahan.

"Film ini bercerita tentang kehidupan yang banyak bersinggungan langsung dengan adat istiadat, terutama adat Minang. Bagaimana orang Minang tetap mempertahankan adat dalam urusan pernikahan di era yang sudah serba maju ini," papar Nirina Zubir yang didapuk sebagai pemeran utama.

Nirina Zubir memerankan seorang perempuan asal Bukittinggi bernama Laila. Dia diceritakan telah memikat hati seorang laki-laki dari Prancis, Liam, yang dimainkan oleh Jonatan Cerrada. Demi meminang Laila, Liam yang memiliki keyakinan berbeda dengan perempuan pujaannya tersebut memutuskan untuk mendalami agama Islam.

Akan tetapi, perjuangan Liam untuk mendapatkan Laila tidak berhenti hanya sampai disitu saja. Tetua dalam keluarga Laila mengajukan serentetan syarat adat Minangkabau yang harus dipenuhi oleh Liam apabila dia ingin menikahi Laila. Mengingat Liam hanya memiliki waktu selama 30 hari saja di Indonesia, maka hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Liam.

 Disamping Nirina Zubir dan Jonatan Cerrada, Liam dan Laila yang bermain-main di ranah drama romantis serta mengambil lokasi pengambilan gambar di Bukittingi, Jakarta, dan Paris, ini turut dibintangi oleh  David Chalik, Praz Teguh, Upik Usil, dan Gilang Dirga. Apabila tidak aral melintang, Liam dan Laila akan ditayangkan di bioskop-bioskop tanah air pada tahun 2018 ini. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.