News


Rabu, 06 Juni 2018 - 12:59:54 WIB
HOOQ Filmmakers Guild Kembali Hadir Untuk Musim Kedua Di 2018
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2170 kali

HOOQ – layanan Video on Demand terbesar di Asia Tenggara – memulai pencarian naskah terbaik berikutnya yang akan diproduksi menjadi serial penuh dan ditayangkan di HOOQ melalui HOOQ Filmmakers Guild musim kedua. Setelah kesuksesan yang diraih musim pertama, HOOQ Filmmakers Guild kembali hadir tahun ini untuk musim kedua.

HOOQ Filmmakers Guild merupakan proyek besar di tingkat Asia Tenggara dalam membantu para sineas berbakat untuk merealisasikan  ide mereka menjadi serial TV. Melanjutkan kesuksesan tahun 2017, format penjurian akan mengikuti aturan yang sama di jajaran juri yang terdiri dari para sineas papan atas Asia bersama pelanggan HOOQ akan menentukan pemenang yang naskahnya akan diproduksi secara keseluruhan.

Guntur Siboro, Allison Chew, bersama dengan Rara Wilis menunjukan layanan tampilan aplikasi HOOQ di acara buka puasa bersama HOOQ

Guntur Siboro, Country Director HOOQ mengatakan, “HOOQ Filmmakers Guild adalah platform berharga bagi para sineas berbakat Asia untuk membantu mereka menampilkan karya terbaiknya ke hadapan publik Asia. Kesuksesan musim pertama dan respon positif dari masyarakat terhadap HOOQ Filmmakers Guild mendasari kami untuk kembali menggelar musim kedua. Kompetisi ini merupakan bukti komitmen HOOQ untuk mendukung industri film Asia dengan memberikan kesempatan kepada para sineas berbakat Asia untuk mewujudkan karya mereka menjadi serial TV yang berkualitas.”

Sutradara pemenang penghargaan asal Indonesia Mouly Surya kembali menjadi juri dari kompetisi ini. Mouly akan memilah naskah yang masuk dari Indonesia untuk disandingkan dengan naskah dari negara lain. Bersama juri dari negara lain, Mouly akan memilih 6 naskah terbaik sebagai finalis. Tidak hanya memilih naskah terbaik, Mouly juga akan memberikan filmmaking workshop bagi finalis di Indonesia.

HOOQ kembali mengundang pelaku film profesional, baik sutradara, produser ataupun penulis naskah untuk mengirimkan naskah dan treatment (sketsa skenario) mereka untuk serial TV. Lima naskah terbaik akan mendapatkan pendanaan sebesar USD$30.000 untuk diproduksi menjadi episode perdana yang akan tayang di HOOQ. Pendaftaran terbuka untuk peserta dari Singapura, Thailand, Indonesia, India, Filipina, Vietnam, Malaysia dan Kamboja. Naskah terbaik akan diproduksi secara keseluruhan dan akan tayang secara eksklusif di HOOQ tahun 2019.

Pendaftaran untuk HOOQ Filmmakers Guild 2018 dimulai pada pertengahan bulan Mei hingga 31 Juli 2018, dengan ketentuan peserta merupakan profesional di industri film yang memiliki pengalaman dalam memproduksi film. Peserta diharuskan mengirim naskah untuk serial penuh dengan maksimal 13 episode untuk satu musim.  Tidak ada batasan genre, namun proposal dan produksi harus menggunakan bahasa lokal dari negara mana peserta tersebut berasal.  

Cara Berlangganan HOOQ

Cara berlangganan HOOQ mudah. Pelanggan cukup mengunduh aplikasi HOOQ dari Apple Store atau Google Play, daftar atau masuk, untuk mengakses konten terbaik Hollywood dan Asia dari koleksi HOOQ. Silahkan daftar sekarang untuk mendapat free trial di www.hooq.tv dan membayar biaya berlangganan dengan menggunakan kartu kredit dan mitra-mitra HOOQ.

 

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.