News


Rabu, 30 Mei 2018 - 20:17:08 WIB
Jamie Foxx Bintangi Adaptasi Komik Todd McFarlane, Spawn
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 567 kali

Bintang pemenang Oscar dan Grammy, Jamie Foxx, disiapkan untuk membintangi film adaptasi dari komik ikonik karya Todd McFarlane, Spawn. McFarlane juga akan bertugas sebagai pengarah film. Ini akan menjadi debutnya menjadi sutradara. 

Foxx akan berperan sebagai Spawn, tentu saja. Seri komik Spawn pertama kali terbit di tahun 1992 dan berkisah tentang seorang agen Central Intelligence Agency (CIA) yang terbunuh.

Di neraka ia setuju untuk menjadi seorang prajurit Hellspawn dengan harapan bisa bertemu kembali dengan istrinya. Saat mengetahui jika sang istri telah menikahi sahabatnya, Spawn kemudian memutuskan untuk memberantas kejahatan. 

Menurut McFarlane, film karyanya ini akan lebih menonjol ketimbang versi komik karena ia memiliki rencana tertentu untuk filmnya. Ia akan membuat filmnya lebih menyeramkan, karena menekankan Spawn sebagai sosok "boogeyman" yang minim dalam berbicara. Konsep yang sebagaimana pernyataan McFarlane kepada Deadline, tidak bisa diterapkan di komik karena orang-orang sudah memiliki kerangka pikiran karakter superhero seperti Captain America.

Padahal yang diinginkannya adalah sesuatu yang lebih mirip dengan film-film John Carpenter atau Albert Hitchcock. Ia beraharap di akhir film penonton akan bertanya-tanya, apakah sang Spawn adalah hantu yang menjadi manusia atau malah manusia yang berubah menjadi hantu?

McFarlane juga ingin menjadikan Spawn sebagai yang pertama dari sebuah trilogi. Meski begitu, film pertama Spawn tidak akan semata-mata menjadi kisah asal-usul sebagaimana umumnya film pertama pahlawan super, karena secara mental ia meraa lelah dengan kisah asal-usul. 

McFarlane sebenarnya sudah menulis naskah dengan bayangan Foxx sebagai karakter utama. Tidak heran jika sang aktor merasa sangat antusias bisa bergabung dan menjadi bagian fiilm. 

Ini bukan kali pertama Spawn diangkat menjadi film. Di tahun 1997 lalu telah dirilis sebuah film yang dibintangi oleh Michael Jai White sebagai Spawn. Disutradarai Mark A.Z. Dippé dan dirilis New Line Cinema, film kurang berhasil di pasaran, baik di box office atau ulasan kritikus. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.