News


Jumat, 25 Mei 2018 - 14:48:53 WIB
Hak Edar Internasional James Bond 25 Dimenangkan Oleh Universal
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 578 kali

Eon Productions dan MGM telah menentukan rencana distribusi untuk James Bond 25. Hak edar internasional untuk film terbaru dari franchise mata-mata kenamaan ini telah dimenangkan oleh Universal Pictures, selain untuk edisi home entertainment, sebagaimana yang dilaporkan oleh Deadline

Sementara itu, distribusi domestik akan ditangani oleh MGM dan Annapurna melalui perjanjian kerjasama yang ditandatangani tahun lalu. Film ke-25 seri James Bond ini akan dirilis tanggal 8 November 2019 dengan produksi akan dimulai tanggal 3 Desember mendatang. 

Deal ini baru saja ditutup oleh Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli dari EON, Kevin Ulrich (MGM chairman of the board of directors), Jon Glickman (MGM Motion Pictures Group president) dan Donna Langley (Universal Pictures chairman). Dengan demikian logo MGM akan terpampang di awal film sebagai distributor untuk pertama kalinya, setelah sempat absen dalam dua dekade terakhir. 

Sebagaimana diduga, Daniel Craig akan kembali dalam film kelimanya sebagai agen 007. Sementara sutradara pemenang Oscar, Danny Boyle, bertugas sebagai pengarah film. Penulis naskah adalah mitra Boyle dalam mengerjakan Trainspotting, John Hodge, berdasarkan ide dari Boyle. 

Hak edar internasional untuk film sendiri memang telah lama diincar oleh banyak studio besar, setelah perjanjian distribusi bersama Sony berakhir dengan Spectre yang dirilis di tahun 2015 lalu. 

Sony tentu saja berminat untuk kembali mengambil-alih hak edar, sementara Warner Bros. pun tak kalah gencar, sebagaimana halnya dengan Paramount. Mungkin hanya Disney yang tampak tak terlalu antusias. 

Meski pendapatan yang didapat dari distribusi film James Bond dalam kisaran sedang, namun mendapatkan hak edar Bond 25 adalah prestasi besar bagi Universal dan Comcast.

Prestise tentu saja menjadi alasan utama, karena James Bond merupakan salah satu franchise global terbesar. Juga penting untuk menjadi bahan pertimbangan, adalah karena biasanya pendapatan internasional James Bond jauh lebih besar dibandingkan domestik. 

Selain Craig, belum diketahui siapa saja lagi bintang yang akan terlibat, meski beberapa pemain regular, seperti Ralph Fiennes, Naomie Harris dan Ben Whishaw diharapkan akan kembali bergabung. Mengingat tanggal produksi yang semakin dekat, maka kemungkinan besar kita akan mengetahuinya dalam beberapa bulan mendatang. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.