News


Kamis, 19 April 2018 - 20:45:15 WIB
Mystic Asia (ATF Chinese Pitch 2018) Membuka Pendaftaran
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 569 kali

Setelah penandatanganan kerjasama di Asia TV Forum & Market tahun lalu, bermitra dengan Perfect World Pictures (Singapore), sebuah platform pitching bernama Mystic Asia (ATF Chinese Pitch 2018) telah diluncurkan pada Senin, 16 April lalu. Program ini membuka pendaftaran bagi naskah baru dan orisinal dengan konsep inovatif agar dapat dikembangkan sebagai film bioskop (tradisional) (Pitch 1), film daring (Pitch 2), dan drama serial daring (Pitch 3).

Program ini merupakan tambahan bagi ATF yang sebelumnya sudah sukses dengan Formats Pitch dan Animation Pitch, yang terbukti telah menghasilkan peluang bagi para pemenangnya, seperti William Lim, Produser Eksekutif XTREME Media dari ATF Format Pitch pertama di tahun 2016, di mana program pitching-nya, Hit It, telah dipilih oleh Mediacorp Suria di tahun 2018 ini.

Group Project Director ATF, Yeow Hui Leng, menyebutkan program pitching baru ini menawarkan platform berkualitas lain bagi para content creator lintas Asia guna menuangkan ide dan konsep mereka menjadi nyata di Tiongkok.

ATF Chinese Pitch 2018 disiapkan sebagai pembuka kompetisi pitching bermuatan Tiongkok bagi para kreator dan produser. Program akan dilangsungkan oleh Asia TV Forum & Market pada tanggal 4-7 Desember 2018, dengan dukungan dari Perfect World Pictures (Singapore). Para finalis yang terpilih akan mendapatkan kesempatan menyampaikan ide mereka kehadapan para profesional berpengalaman pada tanggal 6 Desember.

Diharapkan platform baru ini bisa mengakomodir ekspose ide-ide untuk pengembangan program bagi kawasan berbahasa Tionghoa. Hadiah untuk pemenang terdiri atas kesempatan bagi naskah peserta untuk bisa dibeli, berkolaborasi atau mendapatkan pihak ketiga yang terlibat sebagai investor. Bagi mereka yang menawarkan IP Rights, sejumlah uang sebesar S$15.000 akan ditawarkan.

CEO Perfect World Pictures (Singapore), John Ho, bersama dengan Group Project Director ATF, Yeow Hui Leng

CEO Perfect World Pictures (Singapore), John Ho, menyebutkan jika kemitraan ini merefleksikan pengalaman kultural bersama yang membingkai dukungan kreatif baru ini dan memfasilitasii pertukaran bisnia strategis antara Tiongkok dan seluruh Asia.  Menurutnya membawa ide-ide terbaik Asia kepada Tiongkok adalah sesuatu yang alami, mengingat pasar video streaming online (daring) kawasan ini terus bertumbuh dan tentu saja para konsumer reseptif akan content yang beragam. 

Berdiri di bulan Mei 2017, Perfect World Pictures (Singapore) Pte Ltd merupakan sebuah perusahaan hiburan yang membidani bidang produksi, distribusi dan pemasaran film, televisi dan content daring, content yang berhubungan dengan advertising, merchandising serta event dan manajemen bakat. Film besar pertaa Perfect World Pictures (Singapore) di tahun 2018  adalah The Little Nyonya – New Edition (新.小娘惹), sebuah serial televisi 45 episode yang berkisah tentang kaum Tionghoa Peranakan, yang merupakan keturunan dari imigran Tiongkok yang datang ke Kepulauan Melayu. Program ini rencananya akan ditayangkan di negeri Tirai Bambu tersebut.

Peserta yang tertarik mengikuti program ini bisa mendaftarkan diri di chinesepitch.asiatvforum.com hingga tanggal 5 Juni 2018.

ATF berlokasi bersama dengan ScreenSingapore, dan bagian dari Singapore Media Festival (SMF).


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.