News


Kamis, 12 April 2018 - 15:18:27 WIB
Donnie Yen Bergabung Dalam Live-Action 'Mulan' Untuk Disney
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 360 kali

Megabintang laga Asia, Donnie Yen, ternyata juga akan memeriahkan film adaptasi live-action unfuk film animasi klasik Disney, Mulan. Baru saja dilaporkan jika Yen bergabung sebagai salah satu pemeran filmnya, mendampingi Liu Yifei yang berperan sebagai Mulan.

Aktor berusia 54 tahun ini akan berperan sebagai Komandan Tung yang akan menjadi mentor sekaligus guru untuk Mulan, sebagaimana yang dilaporkan oleh Deadline.

Komandan Tung akan menjadi karakter baru yang khusus dihadirkan untuk Mulan versi live-action dan sebelumnya tidak ada di film animasi rilisan 1998 tadi. 

Meski awalnya beken di Asia, Donnie Yen sendiri secara perlahan tapi pasti juga terangkat sebagai bintang internasonal dan telah membintangi sejumlah film Hollywood, seperti xXx: Return of Xander Cage, Blade II, Shanghai Knights atau Rogue One: A Star Wars StoryYang terbaru dari Yen adalah sedang mengerjakan Ip Man 4

Liu Yifei, atau dikenal juga dengan Crystal Liu (Forbidden Kingdom, trilogi The Four, serial Return of the Condor Heroes 2006), terpilih sebagai Mulan setelah menyingkirkan sekitar 1000 kandidat lain. Mulan versi animasi sendiri disulih suara oleh Ming-Na Wen. 

Mulan akan diarahkan oleh Niki Caro, yang sebelumnya mengerjakan Whale Rider dan The Zookeeper's White. Ia akan menjadi sutradara perempuan kedua yang diajak Disney untuk mengarahkan film dengan bujet di atas $100 juta, menyusul Ava DuVernay dengan A Wrinkle in Time

Sebelum Caro, Ang Lee (Brokeback Mountain, Crouching Tiger, Hidden Dragon) ditawari jabatan menjadi sutradara Mulan, namun sang sutradara kaliber Oscar menolak kesempatan ini. 

Penulis naskah Jurassic World dan Avatar, Rick Jaffa dan Amanda Silber akan menulis ulang naskah film berdasarkan tulisan sebelumnya oleh Lauren Hynek dan Elizabeth Martin. Sebagai produser eksekutif adalah Bill Kong yang sebelumnya sudah menggarap Crouching Tiger, Hidden Dragon atau House of Flying Daggers

Mulan diangkat dari dongeng Tiongkok tentang seorang gadis bernama Fa Mulan, putri seorang pendekar tua bernama Fa Zhou, yang terpaksa menyamar menjadi laki-laki demi menggantikan ayahnya untuk diutus ke medan perang dalam melawan invasi bangsa Hun. 

Mulan akan tayang tanggal 27 Mei 2020.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.