News


Senin, 09 April 2018 - 18:33:33 WIB
'A Quite Place' Bungkam 'Ready Player One' Di Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2433 kali

Meski mengusung tema "sunyi", ternyata film horor A Quite Place tidak melakukan debut yang senyap di box office Amerika Utara. 

Film yang merupakan debut penyutradaraan John Krasinski dan dibintanginya bersama sang istri, Emily Blunt, hadir nyaris tanpa perlawanan berarti dari lawan-lawannya, baik sesama film baru di akhir pekan lalu ataupun film-film lainnya, seperti juara pekan lalu, Ready Player One.

A Quite Place sukses melewati prediksi awal, yaitu $25 juta, dengan mengumpulkan pendapatan masif dan dua kali lipat dari prediksi awal tadi, yaitu $50 juta. Pendapatan film tercatat sebagai debut terbesar kedua untuk tahun ini setelah Black Panther dan terbesar bagi Paramount selepas Star Trek Beyond yang mendapatkan $59 juta di musim panas 2016.

Akhir-akhir performa film-film Paramount di box office memang kurang menggembirakan, dengan film-film yang diharapkan sukses, seperti Sherlock Gnomes, Suburbicon dan Baywatch, justru gagal di pasaran. 

Tidak hanya sukses di box office, A Quite Place juga mendapat sambutan meriah dari para kritikus. Setelah sempat meraih 100%, sampai tulisan ini diturunkan, film kini mendapatkan rating 97% di Rotten Tomatoes. Tentunya tidak mengherankan jika film mendapatkan B+ di CinemaScore.

Untuk peredaran internasional film mendapatkan $21 juta di akhir pekan lalu. Oleh karenanya total pendapatan film secara global sejauh ini adalah $71 juta. Jelas film sudah untung besar hanya di pekan pertamanya, mengingat ia diproduksi dengan bujet hanya sekitar $17 juta saja (belum termasuk marketing). 

Dengan suksesnya ini, maka A Quite Place membungkam Ready Player One di box office Amerika Utara dan menggesernya dari posisi juara. Di pekan keduanya film fiksi-ilmiah Steven Spielberg ini mendapatkan $25.1 juta dengan total domestik sebesar $96.9 juta. 

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 06-08 April:

  1. "A Quiet Place" - $50 juta
  2. "Ready Player One" - $25.1 juta
  3. "Blockers" - $21.4 juta
  4. "Black Panther" - $8.4 juta
  5. "I Can Only Imagine" - $8.3 juta
  6. "Acrimony" - $8.1 juta
  7. "Chappaquiddick" - $6.2 juta
  8. "Sherlock Gnomes" - $5.6 juta
  9. "Pacific Rim Uprising" - $4.9 juta
  10. "Isle of Dogs" - $4.6 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.