News


Senin, 02 April 2018 - 21:13:15 WIB
'Ready Player One' Melaju Ke Posisi Teratas Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2294 kali

Film aksi-fantasi sci-fi Steven Spielberg yang diangkat dari novel laris Ernest Cline, Ready Player One, sukses melampaui skeptisme yang sebelumnya mengemuka dan sukses melaju ke posisi teratas box office Amerika Utara pekan ini.

Ready Player One mendominasi bioskop di pekan Paskah lalu dengan pemasukan sebesar $41.2 juta untuk periode tayang Jumat sampai Minggu. Jika preview di hari Kamis juga dihitung, maka total pendapatan film selama 4 hari libur Paskah kemarin adalah $53.2 juta.

Upaya Spielberg untuk kembali ke akar film komersialnya ini tercatat sebagai film dengan pekan pembukaan terbesar dirinya selama 10 tahun terakhir. Film produksi Warner Bros. Pictures ini juga mendapat atensi bagus di pasar internasional, dengan mengumpulkan kurang lebih sebesar $128 juta di sekitar 62 wilayah penayangan di akhir pekan lalu. 

Skeptisme yang menyertai Ready Player One awalnya dikarenakan oleh para pemainnya, seperti para pemain muda Tye Sheridan dan Olivia Cooke, yang dianggap kurang menjual.

Lagipula semangat nostalgia film dianggap tidak bisa memenuhi selera sebagian besar orang, meskipun ulasan dari para kritikus yang didapatnya cukup positif. Ternyata film mendapatkan rating A- dari CinemaScore, yang berarti film sukses berkat word-out-mouth atau WOM yang kuat. 

Sukses ini tentunya disambut gembira oleh pihak Warner Bros., sebagaimana yang diungkap oleh presiden distribusi domestik studio ini, Jeff Goldstein. Ia memuji Spielberg sebagai sutradara dan filmnya sebagai film yang luar biasa.

Berada di posisi kedua adalah pendatang baru lain, Acrimony. Thriller psikologis yang diproduseri oleh Tyler Perry ini dibuka dengan pendapatan sekitar $17.1 juta di akhir pekan lalu. Jelas sebuah awal yang baik mengingat film diproduksi dengan bujet kurang dari $15 juta saja. 

Sementara itu Black Panther turun ke posisi 3 dengan tambahan $11.3 juta. Sejauh ini film telah mengumpulkan sebesar $650 juta secara domestik dan telah melewati marka The Avengers sebagai film Marvel terlaris sepanjang masa dan film terlaris kelima sepanjang masa untuk kawasan domestik. Ia berada tepat di belakang Jurassic World, yang saat ini berada di posisi 4 dengan $652 juta.

Mantan juara pekan lalu, Pacific Rim Uprising melorot ke posisi 5 dengan $9.2 juta (turun sebesar 67.3%). Posisi 4 dihuni oleh I Can Only Imagine yang turun dari posisi 3 menjadi nomor 4 dengan $10.7 juta.

Berikut box office Amerika Utara untuk periode 30 Maret-1 April:

  1. "Ready Player One" - $41.2 juta
  2. "Acrimony" - $17.1 juta
  3. "Black Panther" - $11.3 juta
  4. "I Can Only Imagine" - $10.7 juta
  5. "Pacific Rim Uprising" - $9.2 juta
  6. "Sherlock Gnomes" - $7 juta
  7. "Love,Simon" - $4.8 juta
  8. "Tomb Raider" - $4.7 juta
  9. "A Wrinkle in Time" - $4.69 juta
  10. "Paul, Apostle of Christ" - $3.5 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.