News


Senin, 19 Maret 2018 - 19:09:52 WIB
'Tomb Raider' Gagal Ambil Alih Juara Box Office Dari 'Black Panther'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2422 kali

Di pekan kelimanya Black Panther masih betah mempertahankan posisi juaranya di box office Amerika Utara. 

Dengan demikian ia menjadi film pertama semenjak Avatar di tahun 2009 yang mampu menjadi juara box office selama lima pekan secara berturut. Film mutakhir dari Marvel ini mendapat tambahan $27 juta.

Pemasukan domestik terbaru Black Panther membuat total pendapatan film sejauh ini adalah $605.4 juta. Hanya tingga beberapa hari lagi bagi Black Panther untuk mengambil alih posisi rekannya di semesata sinematik Marvel, The Avengers ($623 juta), menjadi film superhero terlaris sepanjang masa di Amerika Utara (belum disesuaikan inflasi). 

Dengan keperkasaan Black Panther, maka pendatang baru, film adaptasi video game Tomb Raider terbaru, gagal dalam mengambil alih posisi juara. Film aksi laga yang dibintangi aktris pemenang Oscar Alicia Vikander sebagai Lara Croft ini debut di posisi 2 dengan pemasukan sebesar $23.5 juta dari penayangan di sekitar 3.854 layar lintas Amerika Utara. 

Meski begitu, Tomb Raider berjaya di pasar internasional dengan raupan pemasukan sebesar $84.5 juta di debutnya. Jeff Goldstein, pimpinan distribusi domestik Warner Bros. memang agak kecewa dengan hasil debut domestik Tomb Raider. Tapi a merasa senang karena secara global Tomb Raider sukses menjadi film nomor 1 di box office. Menurutnya Warner memang selalu menganggap Tomb Raider sebagai film untuk pangsa penonton internasional. 

Sementara itu, film I Can Only Imagine, yang menggambarkan kisah di belakang layar tentang lagu berjudul sama oleh band Kristen, MercyMe, debut di posisi 3 dengan $17 juta dan tercatat sebagai pembukaan terbesar dalam sejarah Roadside yang mendistribusikan filmnya. Sedang A Wrinkle In Time melorot ke posisi 4 dengan $16.6 juta.

Rilisan baru lain untuk pekan ini adalah sebuah drama-komedi remaja, Love, Simon. Film yang dibintangi Nick Robinson dan disebut-sebut sebagai film remaja bertema LGBTQ pertama yang dirilis secara mainstream ini berada di posisi 5 dengan $11.5 juta dari penayangan di sekitar 2.403 bioskop. 

Dengan rating 91% yang didapat dari Rotten Tomatoes dan A+ CinemaScore, di kedepannya Love, Simon kemungkinan besar akan memiliki performa stabil berkat mendapatkan keuntungan dari marketing word-of-mouth

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 16-18 Maret:

  1. "Black Panther" - $27 juta
  2. "Tomb Raider" - $23.5 juta
  3. "I Can Only Imagine" - $17.1 juta
  4. "A Wrinkle in Time" - $16.6 juta
  5. "Love, Simon" - $11.5 juta
  6. "Game Night" - $5.6 juta
  7. "Peter Rabbit" - $5.2 juta
  8. "The Strangers: Prey at Night" - $4.8 juta
  9. "Red Sparrow" - $4.5 juta
  10. "Death Wish" - $3.7 million

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.