News


Jumat, 16 Maret 2018 - 23:38:32 WIB
Ava DuVernay Akan Mengerjakan Film Superhero DC, 'The New Gods'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2519 kali

Sutradara Ava DuVernay baru saja mencatatkan sejarah sebagai sutradara perempuan berkulit hitam pertama yang mengerjakan film blockbuster dengan bujet di atas $100 juta dengan film adaptasi novel klasik A Wrinkle In Time untuk Disney.

Kini DuVernay siap untuk menggarap film blockbuster lain. Atau tepatnya sebuah film superhero yang diangkat dari dari komik DC Comics, The New Gods, yang akan diproduksi oleh Warner Bros dan menjadi bagian dari DC Extended Universe. 

Ini memang kabar yang cukup mengejutkan, karena sebelumnya sungguh tidak terduga jika sang sutradara Selma (2014) dan peraih nominasi Oscar berkat film dokumenter 13th (2016) akan mau menggarap sebuah film bertema pahlawan super. 

The New Gods adalah kreasi dari Jack Kirby (juga pencipta antara lain Hulk, Iron Man, Ant-Man dan Black Panther) dan pertama kali dirilis di tahun 1971. Untuk kepentingan film, Kario Salem (Chasing Mavericks) akan bertugas untuk menulis naskahnya. Ia juga akan menggubah narasi untuk jalan cerita film langsung bersama DuVernay. 

DuVernay tidak memberi komentar langsung atas proyek barunya ini, namun ia telah memposting sebuah foto Kirby di Twitter dengan kutipan perkataan sang komikus sebagai caption, "Our dreams make us large." Tidak lupa DuVernay berterima kasih kepada Kirby.

 

 

Mungkin sebenarnya DuVernay sudah lama memberi petunjuk akan keterlibatannya dalam The New Gods, karena tahun lalu ia sempat menyebutkan jika superhero favoritnya adalah Big Barda yang merupakan salah satu New Gods asal Apokolips.

 

 

Para New Gods berasal dari planet kembar, yaitu New Genesis dan Apokolips. Jika planet pertama adalah sebuah planet damai yang dipimpin oleh Highfather, maka Apokolips merupakan dunia distopia yang dipenuhi oleh mesin dan lubang api dan dipimpin oleh Darkseid. 

Para penghuni New Genesis dan Apokolips menyebut diri mereka sebagai dewa dan hidup di luar waktu yang normal dan berada di sebuah wilayah angkasa yang dikenal dengan Fourth World.

DC Extended Universe sendiri sudah memperkenalkan salah satu anggota New Gods, yaitu Steppenwolf yang berasal dari Apokolips. Diperankan oleh aktor Ciaran Hinds, Steppenwolf menjadi musuh para superhero DC dalam film Justice League (2017). Kabarnya, para anggota Liga Keadilan ini pun akan berhadapan dengan Darkseid di film mendatangnya. 

Rupanya Warner Bros. merasa jika para New Gods ini cukup layak untuk diangkat dalam bentuk film, sehingga kemudian terealisasilah rencana filmnya dan dilibatkan pula DuVernay sebagai pengarah film.

DuVernay sebelumnya ditawari untuk mengarahkan Black Panther. Namun ia menolak sehingga tampuk penyutradaraan dialihkan kepada Ryan Coogler. Karena penolakan inilah yang menimbulkan asumsi jika ia enggan mengerjakan sebuah film superhero.

Ini merupakan kali kedua proyek film superhero Warner Bros. dan DC yang disutradarai oleh perempuan. Sebelumnya sudah ada Wonder Woman yang diarahkan oleh Patty Jenkins. Sukses besar Wonder Woman mungkin menjadi salah satu alasan mengapa akhirnya Ava DuVernay bisa terpilih. 




Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.