News


Senin, 12 Maret 2018 - 14:30:19 WIB
Film Disney Terbaru, 'A Wrinkle In Time', Debut Dengan Mengecewakan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 680 kali

Setelah sempat digadang-gadangkan akan sukses besar dan akan menyingkirkan Black Panther dari puncak box office Amerika Utara, ternyata A Wrinke In Time gagal dalam menghadirkan gelombang besar.

Bahkan dengan keterlibatan Oprah Winfrey di barisan pemain dan sutradara yang disebut-sebut bertalenta besar seperti Ava DuVernay, film yang diangkat dari buku anak-anak klasik ini hanya menimbulkan riak kecil saja dengan pemasukan debut sebesar $33 juta. 

Ini jelas mengecewakan, selain nama-nama besar yang terlibat di dalamnya, film juga dikerjakan dengan bujet tak sedikit, yaitu $150 juta. Film debut di posisi 2 box office Amerika Utara.

A Wrinkle In Time, yang tercatat sebagai film berbujet besar kedua dari sutradara perempuan dari kalangan kulit berwarna, meraih hype besar karena jajaran pemainnya. Selain Oprah, film dibintangi juga oleh Reese Witherspoon, Mindy Kaling dan Chris Pine. Film juga menandakan yang pertama dari DuVernay setelah absen selama 4 tahun mengerjakan film layar lebar. 

Sayang film tidak bisa memenuhi ekspektasi. Selain dibuka jauh lebih rendah dari perkiraan awal, film juga mendapatkan ulasan yang kurang bagus dari kritikus. Meski film mendapatkan rating B di CinemaScore, namun kemungkinan besar tidak akan mendapakan keuntungan lebih baik lagi dari marekting word-of-mouth-nya. 


Dengan performa A Wrinkle In Time seperti ini, maka film Disney lain, Black Panther tentunya masih mampu mempertahankan dominasinya. Film Marvel karya Ryan Coogler ini  mendapatkan tambahan $41.1 juta di pekan keempatnya, dengan total domestik sebesar $562 juta. 

Dengan debut mengesankan di Tiongkok di akhir pekan lalu, maka Black Panther kini telah mampu menembus marka "kramat", $1 miliar, di box office global. 

Pendatang baru lain, The Strangers: Prey at Night, debut di posisi 3 dengan $10.5 juta. Sementara itu Red Sparrow melorot dua posisi ke nomor 4 dengan tambahan $8.1 juta. Disusul dengan Game Night yang kini menghuni posisi 5 dengan tambahan $7.9 juta. 

Pendatang baru lain yang juga menembus 10 besar di pekan ini adalah film aksi-thriller-bencana, The Hurricane Heist, yang duduk di angka 8 dengan $3.1 juta. Sedangkan komedi-aksi Gringo yang dibintangi David Oyelowo, Charlize Theron dan Joel Edgerton gagal masuk 10 besar karena hanya debut di posisi 11 dengan $2.6 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 9-11 Maret 2018:

  1. "Black Panther" - $41.1 juta
  2. "A Wrinkle in Time " - $33. juta
  3. "The Strangers: Prey at Night" - $10.5 juta
  4. "Red Sparrow" - $8.1 juta
  5. "Game Night" - $7.9 juta
  6. "Peter Rabbit" - $6.8 juta
  7. "Death Wish" - $6.6 juta
  8. "The Hurricane Heist" - $3.1 juta
  9. "Annihilation" - $3.1 juta
  10. "Jumanji: Welcome to the Jungle" - $2.7 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.