News


Kamis, 08 Maret 2018 - 23:43:01 WIB
Archie Comics Akan Diadaptasi Menjadi Film Bollywood
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 577 kali

Semenjak diterbitkan di tahun 1939, Archie Comics masih tercatat sebagai salah satu komik yang terpopuler masa kini. Apalagi semenjak ia diadaptasi menjadi serial televisi sukses Riverdale.

Memang di sepanjang sejarahnya yang hampir berusia 1 abad, belum ada adaptasi film untuk Archie Comics. Tapi kini siapkan diri untuk menyaksikan Archie di layar lebar. Hanya saja tidak seperti yang diperkirakan. Karena dengan Archie in Bollywood, justru perfilman India yang pertama kali mengangkat Archie Comics di layar lebar, seperti yang dilaporkan oleh Variety.

Proyek ini merupakan kolaborasi antara Archie Comics bersama dengan Graphic India. Proyek kolaboratif ini akan mengerjakan film bergaya Bollywood berdasarkan karakter-karakter yang selama ini dicintai oleh para pembacanya. 

Film juga tercatat sebagai komik internasional pertama yang diadaptasi menjadi film India. Sebuah catatan penting dan signifikan, apalagi mengingat belum pernah ada film versi live-action untuk Archie dibuat untuk penonton Amerika. 

Versi Bollywood untuk film Archie masih dalam tahap sangat awal dan belum ada tanggal rilis. Tentunya karakter-karakter sepert Archie, Betty, Veronica, Reggie, Moose dan Jughead akan menjadi karakter utama, meski akan dirombak ulang menjadi karakter India. 

Tidak perlu heran jika Archie Comics bisa diadaptasi menjadi film Bollywood, karena dalam sejarah panjangnya komik ini memang dikenal suka melakukan variasi-variasi dalam alur atau pendekatan ceritanya. Hanya saja, Archie versi Bollywood akan tetap mengambil tema "konvensional" ala Archie Comics ketimbang mengambil ide dari kisah-kisah gelap seperti Afterlife With Archie atau Archer vs. Predator.

Berikut pernyataan CEO Archie Comics, Jon Goldwater, tentang proyek adaptasi Bollywood Archie Comics ini: 

"We are supremely excited to partner with the great team at Graphic India to bring Archie and his friends to Bollywood. Archie's lasting and growing presence in India made this move the logical next step as our stellar library of characters continues to expand into other media. It's a major moment for Archie and its fans around the world."

Adaptasi film Archie Comics ini memang dilakukan di saat yang tepat, karena komik sedang mengalami revivalitas kepopuleritasan, yang tentunya berkat serial produksi CW, Riverdale.

Sejauh ini serial sudah memiliki dua musim dengan jumlah penggemar semakin bertambah setiap musimnya. Nyaris tidak ada yang tidak kenal siapa itu Archie, Betty, Veronica atau Jughead yang tentunya berkat Riverdale yang mengambil gaya yang lebih gelap dan bercorak ala thriller.

Sukses Riverdale menyebabkan CW kemudian bermitra untuk meluncurkan spin-off atau sempalannya, yaitu Sabrina yang diangkat dari Sabrina The Teenage Witch

FIlm baru ini tentu saja akan mempertegas posisi Archie Comics di kultur pop mainstream masa kini. Sharad Devarajan, co-founder dan CEO Graphic India, dalam pernyataanya tentang film Bollywood Archie Comics menyebutkan:

"Archie, Betty, Veronica and Jughead have been a source of inspiration for numerous Bollywood films over the years, and now it's time to take them fully into Bollywood in an exciting new twist of a story that we have planned. These characters have held a special place in the hearts of Indians for decades and we have no doubt that the new Indian cast of Archie and the gang will be an exciting moment for the country."

Semenjak insepsinya, Archie Comics telah terjual lebih dari 2 miliar kopi secara global dan telah diterbitkan di lebih dari 17 bahasa berbeda. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.