News


Rabu, 07 Maret 2018 - 21:09:07 WIB
Sekuel Untuk 'Call Me By Your Name' Siap Untuk Dikerjakan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 848 kali

Selain sukses mendapat berbagai penghargaan, termasuk Oscar, film drama Call Me By Your Name juga mendapat penggemar yang tidak sedikit. Dan kini, siapkan diri, karena terungkap jika Call Me By Your Name 2 akan segera dikerjakan, sebagaimana laporan USA Today

Sang sutradara, Luca Guadagnino, yang mengungkap sendiri tentang detil sekuel filmnya. Memang, sebagai film yang menjadi bagian "awards season", Call Me By Your Name tidak memiliki potensi untuk menjadi franchise, meski demikianlah sepertinya yang tengah terjadi. 

Untuk sementara memang direncanakan hanya satu buah sekuel saja, tapi Guadagnino sebelumnya memberi indikasi jika ada kemungkinan Call Me By Your Name dihadirkan dalam beberapa film kelanjutan. Pastinya saat ini sang sutradara memiliki komitmen untuk mengerjakan sekuelnya, yang saat ini ia sedang kerjakan. 

Sebelum Oscar di akhir pekan lalu, Guadagnino mengungkap beberapa detil tentang Call Me By Your Name 2 dalam sebuah wawancara. Ia menyebutkan sedang "merumuskan" kisah untuk filmnya dan akan berseting beberapa tahun setelah peristiwa di film pertamanya. Akan dikisahkan juga jika Oliver (Armie Hammer) dan Elio (Timothée Chalamet) akan bepergian ke beberapa pelosok Bumi. 

Lebih lanjut Guadagnino menyebutkan jika ia rumusan cerita langsung dikerjakannya bersama sang penulis novel yang menjadi dasar film, André Aciman. Seting terjadi lima atau enam tahun setelah film pertama. Meski begitu, Call Me By Your Name 2 akan menjadi sebuah film baru, karena memiliki nada atau nuansa berbeda.

Sayangnya, sutradara legendaris James Ivory, yang kini penjadi pemenang Oscar tertua (89 tahun) berkat penulisan naskahnya untuk Call Me By Your Name, tdak akan terlibat dalam sekuelnya.

Kabar gembiranya tentu saja adalah kembalinya Hammer dan Chalamet, yang meraih nominasi Oscar berkat aktingnya sebagai Elio, akan kembali memerankan karakter mereka. Memang agak sulit membayangkan sebuah sekuel tentang kelanjutan kisah Oliver dan Elio tanpa Hammer dan Chalamet. 

Film yang meraih empat nominasi Oscar ini, termasuk Best Picture, memang menyenangkan untuk dikerjakan. Setidaknya jika menurut pengakuan Guadagnino. Dan itu juga menjadi alasan mengapa sekuelnya bisa terealisasi. 

Call Me By Your Name mendapatkan rating 96% di Rotten Tomatoes, walau untuk urusan box office ia hanya mendapatkan $32 juta secara global. Tapi, film memang tidak memiliki bujet pengerjaan yang terlalu mahal, sehingga boleh dikatakan pendapatan sebesar itu sudah cukup menjadi lampu hijau untuk hadirnya sebuah sekuel. 

Call Me By Your Name 2 (judul tentatif) belum memiliki tanggal rilis. Dan jika memang berjalan sesuai rencana, bisa jadi Call Me By Your Name akan menyusul jejak Before Trilogy milik Richard Linklater yang memang sangat berkesan bagi sebagian besar penikmat film. 



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.