News


Senin, 19 Februari 2018 - 20:57:05 WIB
'Black Panther' Pecahkan Rekor Dengan Debut $192 Juta Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2375 kali

Black Panther telah memecahkan rekor box office di pekan debutnya. Film solo superhero dengan karakter berkulit hitam pertama di MCU ini mampu menuai $192 juta dari penjualan tiket di akhir pekan lalu, berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Marvel dan juga comScore.

Jika juga dimasukkan pendapatan dari liburan Hari Presiden di hari Senin ini, maka total domestik film selama 4 hari pertamanya adalah $218 juta dengan total global sebesar $361 juta. 

Film yang dibintangi Chadwick Boseman sebagai sang Black Panther ini kini tercatat sebagai film dengan pendatapan domestik terbesar kelima sepanjang masa dan kedua untuk Marvel, sebagaimana yang disebutkan comScore. Tepat di belakang The Avengers (2012).

Black Panther juga mencatatkan rekor baru untuk film yang debut di Februari, mengalahkan Deadpool yang dibuka dengan $132.4 juta dan $152.2 juta untuk tiga hari dan empat hari pertama yang sama dengan Black Panther di tahun 2016 lalu. 


Tentu ini merupakan suskes besar bagi Walt Disney dan Marvel. Dengan bujet sekitar $200 juta, film sudah mampu mengembalikan modal produksi dalam waktu beberapa hari saja. Tidak heran jika pekan-pekan mendatang merupakan masa untuk memetik laba bagi Black Panther.

Film disutradarai oleh Ryan Coogler (Fruitvale Station, Creed) dan mendapatkan 97% rating Rotten Tomatoes dan A+ di CinemaScore. Antisipasi akan film yang dibintangi oleh barisan aktor kulit hitam kenamaan ini, seperti Michael B. Jordan dan Lupita Nyong'o, memang besar sehingga tidak heran film bisa sukses besar seperti ini.

Meski dibintangi oleh aktor kulit hitam dan menampilkan cerita bertema dan karakter berkulit hitam sebagai sentra, ternyata demografi penonton Black Panther cukup beragam. Berdasarkan survey comScore/Screen Engine's PostTrak, penonton film  37% berkulit hitam, 35%  berkulit putih, 18% Hispanik, 5% Asia Asians dan 5% datang dari etnis lainnya.

 Dengan suskes Black Panther, maka juara pekan lalu, Fifty Shades Freed, harus puas melorot dua angka ke posisi ketiga di pekan keduanya. Sedang posisi kedua adalah film keluarga Peter Rabbit

Berikut 10 besar untuk box office Amerika Utara periode 16-18 Februari:

  1. "Black Panther" - $192 juta
  2. "Peter Rabbit" - $17.3 juta
  3. "Fifty Shades Freed" - $16.9 juta
  4. "Jumanji: Welcome to the Jungle" - $7.9 juta
  5. "The 15:17 to Paris" - $7.7 juta
  6. "The Greatest Showman" - $5.1 juta
  7. "Early Man" - $3.2 juta
  8. "Maze Runner: The Death Cure" - $2.5 juta
  9. "Winchester" - $2.2 juta
  10. "Samson" - $2 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.