News


Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:06:26 WIB
Seri 'Transformers' Akan Direboot Setelah Perilisan 'Bumblebee'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2575 kali

Salah satu franchise tersukses, Transformers, kabarnya akan direboot, sebagaimana yang diindikasikan oleh sebuah kabar terbaru.

Menurut Transformer World 2005, Hasbro telah mengumumkan jika seri live-action Transformers akan diset ulang oleh sebuah tim baru bentukan Paramount menyusul perilisan film spin-off pertamanya, Bumblebee.

Perusahaan mainan ini disebutkan mengumumkan hal ini pada Jumat, 16 Februari, di acara Toy Fair 2018 Hasbro Investor Preview, dimana diungkap jika rencana 6 film dari Transformers telah dibatalkan dari jadwal proyek berikutnya milik Hasbro dan Paramount. 

Disebutkan juga ada perjanjian baru antara Hasbro dan Paramount yang memberi perusahaan mainan populer ini kontrol kreatif yang lebih besar dalam urusan content ataupun memberi lampu hijau untuk proyek baru. 

Dengan kebijakan baru ini Hasbro akan menghabiskan dana dengan kisaran antara $100 juta-$125 juta untuk proyek film dan televisi yang akan dikerjakan di tahun-tahun mendatang. 

Lebih lanjut lagi, tidak ada proyek film live-action Transformers di daftar flm mendatang, setidaknya sampai tahun 2021. Tidak/belum diketahui apakah Paramount/Hasbro Event Film yang dijadwalkan rilis tahun 2021 akan menjadi awal reboot untuk Transformers

Paramount sendiri belum memberi pengumuman resmi tentang reboot semesta sinematik Transformers. Yang pasti studio sedang mempersiapkan perlisan Bumblebee, film pertama dari franchise yang tidak disutradarai Michael Bay, meski ia akan tetap menjabat sebagai produser.

 Disutradarai Travis Knight, yang sukses melakukan debut penyutradaraan dengan film animasi stop-motion Kubo and the Two Strings (2016) berdasarkan naskah tulisan Christina Hodson (Shut In), Bumblebee akan dirilis pada tanggal 21 Desember tahun ini.  

Berseting 20 tahun sebelum film pertama, tepatnya 1987, Bumblebee akan berkisah tentang sang Bumblebee, tentu saja, yang menyembunyikan diri di sebuah tempat pembuangan sampah di sebuah kota kecil di kawasan pantai California. Sang Volkswagen Beetle istimewa kemudian bertemu dengan seorang gadis remaja, Charlie Watson, yang diperankan oleh aktris dan penyanyi Hailee Steinfeld.

Film dibintangi juga oleh John Cena sebagai Burns, seorang agen Sector 7, selain Jorge Lendeborg Jr., Jason Drucker, Abby Quinn, Pamela Adlon, Ricardo Hoyos, Gracie Dzienny dan John Ortiz. 

Meski dalam perkembangannya Transformers menjadi salah satu franchise yang tidak disukai (terutama kritikus), namun masih terbukti mampu menjadi tambang emas bagi Paramount. 

Sampai saat ini franchise Transformers telah mengumpulkan total sebesar $4.38 miliar berdasarkan 5 buah film, yaitu Transformers (2007), Revenge of the Fallen (2009), Dark of the Moon (2011), Age of Extinction (2014) dan The Last Knight (2017).

Meski begitu, judul terakhir, The Last Knight merupakan film dengan pendatapan paling rendah dengan "hanya" mengumpulkan sebear $605.4 juta. Kurang hampir $500 juta dibandingan Age of Extinction di tahun 2014. Mungkin ini menjadi pencetus bagi Hasbro/Paramount untuk mereboot franchise ini. 



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.