News


Senin, 12 Februari 2018 - 21:03:18 WIB
'Fifty Shades Freed' Debut Di Posisi Puncak Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 641 kali

Dari barisan pendatang baru pekan ini, film rilisan Universal, Fifty Shades Freed, sukses mendominasi box office Amerika Utara. Film ketiga dan terakhir dari seri film drama erotis yang diangkat dari seri novel sukses karya E.L. James tersebut debut di posisi 1 dengan pendapatan sebesar $38.8 juta.

Sayangnya pendapatan Fifty Shades Freed jauh berkurang dibandingkan film pertama yang debut dengan $85.2 juta dan sekuelnya yang debut dengan $46.6 juta.

Meski begitu, pendapatan yang didapat film dari debutnya ini mampu mendorong franchise untuk meraih $1 miliar secara global. Fifty Shades of Grey yang dirilis di tahun 2015 sukses memecahkan beberapa rekor box office dan mendapatkan total $571 juta secara global. Sedang Fifty Shades Darker, yang dirilis tahun lalu, mendapatkan $381 juta secara global. 

Pihak Universal tentunya merasa senang dengan hasil seperti, seperti yang diungkap Jim Orr, presiden distribusi domestik Universal, "Mendapatkan trilogi yang utamanya ditujukan untuk penonton perempuan, dan ternyata mampu menjadi franchise senilai miliaran dollar, merupakan hasil yang fantastik."

Universal memperkirakan akan terjadi kenaikan pendapatan jelang hari Valentine dan cukup percaya diri mampu bersaing dengan film Marvel terbaru, Black Panther

Pendatang baru lain pekan ini adalah film komedi keluarga rilisan Sony, Peter Rabbit, dan film karya Clint Eastwood, The 15:17 to Paris.

Peter Rabbit, yang dibintangi Rose Bryne dan Domhnall Gleeson serta disulih suara James Corden dan Margot Robbie berada di posisi 2 dengan pendapatan sebesar $25 juta. 

Sedangkan drama thriller yang diangkat dari kisah nyata dan diperankan langsung oleh sosok-sosok yang terlibat dari peristiwa di mana film berangkat, The 15:17 to Paris, berada di posisi 3 dengan $12.6 juta. 

Film sayangnya tidak mendapat sambutan meriah dari kritikus ataupun penonton yang memberikan hanya B- di CinemaScore. 

Berikut 10 besar untuk box office Amerika Utara periode 9-11 Februari 2018:

  1. "Fifty Shades Freed" - $38.8 juta
  2. "Peter Rabbit" - $25 juta
  3. "The 15:17 to Paris" - $12.6 juta
  4. "Jumanji: Welcome to the Jungle" - $9.8 juta
  5. "The Greatest Showman" - $6.4 juta
  6. "Maze Runner: The Death Cure" - $6 juta
  7. "Winchester" - $5.1 juta
  8. "The Post" - $3.5 juta
  9. "The Shape of Water" - $3 juta
  10. "Den of Thieves" - $2.9 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.