News


Rabu, 07 Februari 2018 - 20:14:16 WIB
Hong Kong - Asia Film Financing Forum Umumkan Proyek Terpilih Work-in-Progress Lab
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 520 kali

Hong Kong - Asia Film Financing Forum (HAF) ke-16 pada Senin, 5 Februari kemarin telah mengumumkan 10 proyek yang masuk dalam shortlist Work-in-Progress Lab (WIP Lab), sebuah inisiatif untuk membantu para pembuat film dalam mendapatkan dana pasca-produksi, agen penjualan dan dukungan film festival. Acara akan berlangsung pada tanggal 19 Maret 2018 di Hong Kong Convention and Exhibition Centre sebagai bagian dari HAF.

HAF merupakan salah satu forum pendanaan film paling penting di wilayah Asia, menyediakan mimbar untuk proyek-proyek yang berada dalam tahap pra-produksi dan juga pengembangan. WIP Lab juga menyediakan layanan dengan menawarkan program untuk proyek dalam tahap akhir yang membutuhkan dana, mitra pasca-produksi, distributor, agen penjualan, festival dan layanan industri film lainnya.

Kesepuluh proyek yang masuk dalam shortlist, yang terpilih dari 141 pendaftar di WIP LAB, diharuskan telah menyelesaikan atau setidaknya hampir menyelesaikan proses pengambilan gambar atau produksi. Untuk tahun ini, proyek yang masuk adalah lima film dari Asia dan lima lainnya datang dari berbagai negara di belahan dunia.

Berikut adalah 10 proyek yang masuk dalam shortlist Work-in-Progress Lab, datang dari pembuat film mapan maupun pendatang baru:

Post-Production Awards

Sebagai tambahan bertemu dengan calon mitra potensial dan investor selama program HAF, proyek yang masuk dalam shortlist juga berhak untuk memenangkan tiga piala pasca-produksi:

  1. Wanda WIP Lab Award yang dipersembahkanWanda Media Co. Ltd., dengan hadiah sebesar HK$100.000 (sekitar. US$12.800), yang bertujuan mendorong pengembangan sinema berkesan
  2. G2D Post-Production Award
  3. White Light Post-Production Award; yang bersama G2D Post-Production Award menawarkan layanan pasca-produksi senilai US$15.000 (sekitar. HK$117.300)

Program "HAF Goes to Cannes"

Untuk kedua kalinya, HAF akan berkolaborasi bersama MarcheĢ du Film, Festival de Cannes, untuk mempersembahkan sebuah program penting yang menawarkan penayangan market dan kesempatan pitching untuk lima proyek di Cannes Film Festival tahun ini yang akan berlangsung di bulan Mei mendatang.

Program "HAF Goes to Cannes" mempersembahkan kesempatan pada para pembuat film untuk mencari agen penjualan, distributor dan festival film. Prioritas akan diberikan pada proyek yang terlibat dalam WIP Lab. Beijing Nicefilm Technology Co.,Ltd.,  sebuah rumah produksi TV dan film asal Tiongkok, akan menyediakan subsidi sebesar HK$100.000 untuk proyek yang terpilih dalam "HAF Goes to Cannes".

Work-in-Progress Lab Open Pitch

Tanggal : 19 Maret 2018 (Senin)

Waktu: 2:00 siang – 5:00 sore

Venue: Screening Room (N206, N207), Hong Kong Convention and Exhibition Centre

Remarks: pemegang tanda pengenal HAF/ Filmart, media dan press yang terdaftar

Undangan Dan Akreditasi Media Untuk HAF

Investor, pendana dan tamu dari kalangan industri film lain bisa melakukan pendaftaran untuk menghadiri HAF di https://www.haf.org.hk/guest.php dan juga penjadwalan pertemuan individua bersama para pembuat film guna membahas proyek mereka. Para tamu akan mendapatkan akses HAF, sebagai tambahan bergabung dalam acara networking resmi, screening, seminar dan aktivitas lain.

Registrasi untuk para anggota media dimulai tanggal 22 Januari dengan detil lebih lanjut bisa dilihat di http://www.hkiff.org.hk/

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi http://www.haf.org.hk/ dan Facebook HAF https://www.facebook.com/hafhkiffs/.

Untuk pertanyaan media, silahkan hubungi:

VT Comms

Ms. Alice Au Yeung                                                         Ms. Yuki Fong

Phone: (852) 2787 0706                                                 Phone:  (852) 2787 0220

            (852) 9887 9387                                                               (852) 6098 1568

E-mail:  alice@vtcomms.com                                          E-mail:  yuki@vtcomms.com

 

HAF

Ms. Winnie Cheung

Phone:  (852) 2102 6803

E-mail:  winnie_cheung@hkiff.org.hk


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.