News


Jumat, 26 Januari 2018 - 12:16:39 WIB
'Black Panther' Incar Debut Masif, $120 Juta, Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2566 kali

Film Marvel terbaru, Black Phanter, kemungkinan besar akan menjadi blockbuster dengan sukses besar pertama di tahun 2018 ini, dengan sebuah laporan awal yang dipublikasi di bulan ini menyebutkan film telah meraih angka penjualan tiket pre-sale untuk pemutarana hari pertama terbesar di sejarah Marvel Cinematic Universe, demikian laporan The Hollywood Reporter

Kini tracking box office pertama dari film sepertinya memang mengkonfirmasi laporan tadi, dengan proyeksi awal menempatkan pendapatan tiga hari pertama Black Phanter adalah antara $100 juta dan $120 juta. Tentunya ini dengan mudah menjadi debut terbesar tahun 2018 sejauh ini.

Jika proyeksi memang akurat, tentu MCU akan mendapatkan catatan rekor terbaru. 

Dengan demikian Black Phanter akan melampaui Spider-Man: Homecoming sebagai debut film solo MCU terlaris di sepanjang masa. Film mendapatkan sekitar $117 juta, yang sebelumnya melewati Doctor Strange yang mendapatkan debut impresif, $85 juta, tahun lalu. 

Baik Peter Parker/Spider-Man (Tom Holland) dan T'challa/Black Panther (Chadwick Boseman) pertama kali diperkenalkan di film Captain America: Civil War (2016). Dari 18 film MCU sejauh ini selama periode 10 tahun, Black Panther akan menjadi film ke-9 yang debut di atas $100 juta dan keempat secara berturut, menyusul Guardians of the Galaxy Vol. 2 ($146.5 juta), Spider-Man: Homecoming ($117 juta) dan Thor: Ragnarok ($122.7 juta).

Tidak seperti tanggal tayang film-film Marvel lain, di mana kebanyakan tidak mendapat saingan berarti karena cenderung dihindari studio lain, maka Black Phanter akan mendapatkan kompetisi yang cukup signifikan saat dirilis tanggal 16 Februari mendatang. 

Black Phanter akan berhadapan dengan film stop-motion Lionsgate, Early Man dan drama berbasis religi rilisan PureFlix, Samson. Meski agak tak biasa bagi sebuah film berani berhadapan dengan film blockbuster Marvel, namun bisa dikatakan cukup beralasan mengapa dua film ini berani maju ke depan karena memang memiliki pangsanya sendiri dan kecil kemungkinannya akan bersinggungan. 

Memang baik Early Man dan Samson dipastikan akan tidak bisa melampaui box office Black Phanter, tapi juga dipastikan tidak akan memiliki performa buruk juga. 

Kemungkinan besar Black Phanter bisa jadi akan menjadi awal, dengan produser Nate Moore mengungkap dalam sebuah wawancara jika Marvel berharap bisa menghadirkan tidak hanya sekuel namun juga spin-off. 

Tentunya semua tergantung pada performa film di box ofice dan tanggapan penonton untuk dirinya. Hanya saja, dengan proyeksi awal yang masif seperti ini, harapan dan rencana Marvel bisa jadi akan terwujud. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.