News


Rabu, 17 Januari 2018 - 10:33:58 WIB
'Rumah dan Musim Hujan' Berganti Judul Menjadi 'Hoax'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1331 kali

Pada tahun 2012 silam, sutradara Ifa Isfansyah (Garuda di Dadaku, Sang Penari) bersama rumah produksinya, Fourcolours Films, menghasilkan sebuah film bertajuk Rumah dan Musim Hujan yang mengombinasikan tiga genre berbeda dalam satu film, yakni drama, komedi, serta horor. 

Dibintangi oleh nama-nama besar seperti Vino G. Bastian, Tora Sudiro, Landung Simatupang, Jajang C. Noer, dan Tara Basro yang kala itu masih terhitung pendatang baru, Rumah dan Musim Hujan dilepas terlebih dahulu ke berbagai festival film termasuk Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2012 dan Rotterdam International Film Festival 2013.

Usai menuntaskan tur keliling festival film bertaraf internasional, nasib Rumah dan Musim Hujan justru terombang-ambing tanpa kepastian. Tidak ada kejelasan mengenai jadwal perilisan film tersebut di bioskop tanah air sampai status tayangnya kemudian dikonfirmasi pada awal tahun ini atau kurang lebih 5 tahun kemudian oleh Vino G. Bastian.

Yang menarik, judulnya tidak lagi Rumah dan Musim Hujan, melainkan dirombak menjadi Hoax. Keputusan ini diambil oleh HB Naveen yang bertindak selaku executive producer setelah film menjalani tahapan editing ulang. Meski tidak menjelaskan secara detil mengenai alasan perubahan judul, HB Naveen sedikit memaparkan alasannya.

"Saya mengambil keputusan untuk mengubah judul Rumah dan Musim Hujan menjadi Hoax karena saat proses editing saya melihat film ini lebih pas dengan judul Hoax," ungkapnya.

Hoax sendiri menceritakan tentang sebuah keluarga yang memiliki rahasia dalam kehidupannya masing-masing. Cerita bermula saat Ragil (Vino Bastian), Adek (Tara Basro), dan Raga (Tora Sudiro), selesai berkumpul di rumah bapaknya. Setelah mereka pulang, konflik yang dialami tiga saudara ini baru terkuak. Ragil yang berusaha menutupi rahasia besar dirinya dari keluarganya, Adek mengalami kejadian mistis yang mencekam, dan Raga bermasalah dengan kisah cintanya. 

Film yang diproduksi Fourcolours Films bersama Indy Pictures ini akan dirilis di berbagai bioskop tanah air pada 1 Februari mendatang. Menurut rencana, versi festival dari Rumah dan Musim Hujan akan turut ditayangkan di Jakarta dan Jogjakarta. 

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.