News


Selasa, 16 Januari 2018 - 22:48:55 WIB
'Jumanji 2' Resmi Lewati Marka Box Office Global 'Justice League'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2619 kali

Sony mungkin sudah menduga jika film mereka, Jumanji 2 atau Jumanji: Welcome to the Jungle akan sukses. Yang mungkin mereka tak sangka, film akan merasih sukses dalam skala masif. 

Di beberapa pekan pertamanya Jumanji 2 hanya sanggup berada di belakang Star Wars: The Last Jedi. Namun setelah "pesona" The Last Jedi memudar dan tidak ada film baru lain yang mampu berbicara banyak di box office, maka Jumanji 2 segera saja naik ke permukaan dan mengambil alih posisi juara yang sanggup dipertahankannya selama dua pekan secara berturut. 

Kini Jumanji 2 telah melewati marka box office Justice League secara global. Mengejutkan memang, dengan berbagai alasan. Hanya saja prestasi ini semakin mengukuhkan sosok Dwayne "The Rock" Johnson sebagai bintang yang mampu menelurkan hit demi hit. 

Jack Black & Karen Gillan © Sony Pictures

Dengan tambahan yang didapat dari pekan Martin Luther King, Jumanji: Welcome to the Jungle telah mendapatkan total global sebesar $674.5 juta. Jumlah yang lebih besar dengan total pendapatan Justice League dengan $654.4 juta selama masa tayangnya.

Jelas Jumanji 2 tercatat sebagai hit kejutan tahun ini meski juga menggaris bawahi jika pendapatan Justice League cukup mengecewakan. Apalagi jika mengingat Wonder Woman sangat sukses besar serta menjadi favorit kritikus. 

Selain The Rock, Jumanji: Welcome to the Jungle dibintangi juga oleh Jack Black, Kevin Hart dan Karen Gillan. Selain Gillan, para aktor lain yang terlibat memang sudah menjadi jaminan akan kelarisan sebuah film. Tidak heran jika film memang diperkirakan sukses. 

Dengan sukses yang diraihnya, maka masa depan Jumanji sebagai franchise tentunya sangat cerah. Apalagi film dikerjakan dengan bujet "hanya" $90 juta, sehingga keuntungan yang didapat adalah berlipat-lipat ganda. Rasa-rasanya kita hanya perlu menunggu dalam hitungan minggu, jika tidak hari, pengumuman sekuel dari Sony. 

Film orisinal Jumanji dirilis di tahun 1995 dengan pendapatan sebesar $262.7 juta, yang tentunya hanya sekitar sepertiga dari pendapatan sekuelnya (belum dihitung inflasi tentu saja). Namun film kini sudah dikenang sebagai klasik sehingga kesan nostalgia yang diusung Jumanji: Welcome to the Jungle bisa jadi juga berperan dalam menyukseskan filmnya. 


 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.