News


Minggu, 14 Januari 2018 - 12:26:13 WIB
Greta Gerwig Satu-Satunya Sutradara Perempuan Dinominasikan DGA Awards 2018
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2220 kali

Directors Guild of America telah merilis datar nominee untuk DGA Awards ke-70, baik untuk kategori film panjang maupun debut penyutradaraan. 

Dari daftar ini Greta Gerwig, yang melakukan debut penyutradaraanya dalam Lady Bird, muncul sebagai hanya satu-satunya sutradara perempuan untuk acara tahun ini. 

Gerwig mengincar piala untuk Outstanding Directorial Achievement in Feature Film. She dan akan berhadapan dengan beberapa nama besar di kategori sama, seperti Guillermo del Toro (The Shape of Water), Martin McDonagh (Three Billboards Outside Ebbing, Missouri), Christopher Nolan (Dunkirk) dan sesama debutan, Jordan Peele (Get Out).

Ini merupakan DGA Awards pertama bagi Gerwig, Peele, McDonagh dan del Toro. Sedangkan ini adalah kali keempat Nola menyabet nominasi DGA Awards.

Sementera itu Peele juga mendapat nominasi di kategori Outstanding Achievement of a First-Time Feature Film Director. Sainganya adalah Geremy Jasper (Patti Cake$), William Oldroyd (Lady Macbeth), Taylor Sheridan (Wind River) dan Aaron Sorkin (Molly's Game). Tidak ada nama Gerwig di daftar ini.

Pemilihan Gerwig ini cukup memberi penyegaran di tengah panasnya situasi politis musim penghargaan tahun ini, mengingat namanya tidak masuk dalam nominasi beberapa ajang penghargaan besar seperti Golden Globes atau BAFTA Awards yang lebih memilih untuk mengedepankan sutradara laki-laki.

DGA sendiri terdiri atas 17.000 anggota yang terdiri dari para sutradara dan bagian tim penyutradaraan yang bekerja di sektor film, televisi, komersial, media baru dan media audiovisual lainnya. Dengan jumlah keanggotan yang besar seperti itu, tidak heran jika DGA merupakan badan terbesar dalam lingkup Oscar.

Sebagian besar nominee DGA Awards biasanya memiliki kesempatan besar untuk juga dinominasikan di Academy Awards.  

Alejandro G. Innaritu menjadi sutradara pertama yang menyabet baik piala DGA dan Oscars secara berturut berkat Birdman (2015) dan The Revenant (2016). Tahun lalu, Damien Chazelle membawa pulang DGA dan juga Oscar berkat karyanya, La La Land, meskipun film musikal yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling tersebut gagal mendapatkan piala film terbaik karena Moonlight yang suskes untuk itu. 

DGA Awards 2018 akan berlangsung pada tanggal 3 Februari di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills. Berikut daftar nominasinya:


Outstanding Directorial Achievement in Feature Film:

  • Guillermo del Toro, "The Shape of Water"
  • Greta Gerwig, "Lady Bird"
  • Martin McDonagh, "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri"
  • Christopher Nolan, "Dunkirk"
  • Jordan Peele, "Get Out"


Outstanding Directorial Achievement in First-Time Feature Film:

  • Geremy Jasper, "Patti Cake$"
  • William Oldroyd, "Lady Macbeth"
  • Jordan Peele, "Get Out"
  • Taylor Sheridan, "Wind River"
  • Aaron Sorkin, "Molly's Game"

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.