News


Rabu, 10 Januari 2018 - 22:02:50 WIB
Jelang Rilis, 'Solo: A Star Wars Story' Kabarnya Akan Lakukan Reshoot Lagi
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 464 kali

Sepertinya Solo: A Star Wars Story, akan kembali melakukan proses pengambilan gambar ulang atau reshoot. Dan ini terjadi hanya empat bulan sebelum filmnya rilis. Tepatnya pada tanggal 25 Mei mendatang.

Sang sutradara, Ron Howard, kabarnya telah menyusun jadwal untuk reshoot untuk film solo Han Solo ini untuk beberapa pekan yang akan dimulai di akhir Januari hingga setidaknya bulan Februari.

Kabar ini pertama kali diungkap oleh seorang pengguna Reddit bernama Hufflepuffins. Kemungkinan validitas berita ini cukup besar mengingat Hufflepuffins juga yang dulu menyebutkan film akan memulai proses syuting kembali di bulan Juli 2017 setelah ditinggal (para) sutradara awalnya, Phil Lord dan Chris Miller.

Howard memang menggantikan duo tadi setelah Lord dan Miller dikeluarkan dari produksi setelah berjalan selama empat bulan. 

Ini memang bukan kali pertama Solo mengalami pengambilan gambar ulang atau tambahan. Bulan Juni lalu, setelah Howard resmi menjabat sebagai sutradara (baru), kabarnya proses reshoot yang dilakukannya adalah sebanyak 89% dari materi awal, karena pihak produser terkesan dengan pendekatan yang dilakukannya.

Produksi akhirnya diselesaikan di bulan Oktober, dengan Howard mengumumkan melalui Twitter judul resmi film spin-off terbaru seri Star Wars ini. 

Jika memang benar proses reshoot akan kembali dilakukan, maka tampaknya Disney dan Lucasfilm ingin memastikan Solo sebagai film Star Wars Story yang terbaik.

Howard adalah sutradara yang sangat berpengalaman, sehingga bisa dikatakan proyek berada di tangan yang tepat. Lagi pula ini bukan kali pertama film Star Wars Story mengalami reshoot. Film sebelumnya, Rogue One, juga mengalami reshoot yang cukup signifikan dan dilakukan di jelang perilisan film. 

Hasil reshoot Rogue One relatif cukup efektif, seperti misalnya adegan epik Darth Vader yang proses syutingnya dilakukan di detik-detik terakhir. Jadi siapa tahu reshoot kedua Solo ini justru akan menjadikan filmnya lebih baik lagi serta menghasilkan adegan yang tak kalah epik dan berkesan. 

Menurut beberapa pengamat, jika pun filmnya tidak sebagus yang diharapkan, namun nama Howard sudah menjaminan untuk film yang menghibur. Yang paling penting bagi film adalah apakah Alden Ehrenreich bisa meyakinkan penonton jika dirinya adalah seorang Han Solo di masa muda. Jika tidak, maka bisa dipastikan nasib film akan berada di ujung tanduk, sebagus apapun kualitasnya. 

Kita tunggu saja kalau begitu.

Film dibintangi juga oleh Donald Glover sebagai Lando Calrissian, Joonas Suotamo kembali berperan sebagai Chewbacca, serta Paul Bettany dan Emilia Clarke. Naskah ditulis oleh Lawrence dan Jon Kasdan.

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.