News


Kamis, 30 November 2017 - 10:44:19 WIB
Aktris Tiongkok, Liu Yifei, Terpilih Sebagai Mulan Untuk Film Versi Live Action Disney
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 264 kali

Disney menepati janjinya untuk melibatkan aktris berdarah Asia/Tionghoa untuk membintangi film versi live action terbaru untuk animasi mereka, Mulan. Aktris populer asal Tiongkok, Liu Yifei, telah terpiliih untuk memerankan karakter legenda Fa Mulan, seorang prajurit perempuan yang menyelamatkan Tiongkok, yang sebelumnya diangkat menjadi sebuah film animasi oleh DIsney di tahun 1998. 

Setelah mengunjungi 5 benua dan menyeleksi lebih dari 1.000 kandidat, terpilihnya Liu berarti menandakan berakhirnya masa pencarian panjang untuk bintang mulan, yang dipastikan oleh Disney akan memiliki darah Tionghoa, setelah sempat muncul polemik masalah whitewashing di Hollywood. 

Dengan kini Liu telah terpilih, maka film adaptasi live-action ini sudah bisa memulai produksinya dan memenuhi tenggat jadwal tayang di tahun 2019. 

Liu Yifei, yang dikenal juga dengan Crystal Liu, dikenal secara internasional berkat perannya sebagai Golden Sparrow dalam film aksi-fantasi The Forbidden Kingdom (2008), sebuah film Hollywood yang menandakan kolaborasi pertama di layar antara dua bintang kung fu legendaris, Jackie Chan dan Jet Li. Ia juga membintangi Outcast (2014) bersama Nicolas Cage dan Hayden Christensen.

Disebutkan Disney melemparkan syarat sang aktris harus memiliki kemampuan bela diri memadai, fasih berbahasa Inggris dan tentunya kualitas bintang. Syarat-syarat yang mampu dipenuhi oleh Liu.

Liu fasih berbahasa Inggris karena sempat tinggal di Queens, Nw York, selama masa kanak-kanak, sebagaimana yang dilaporkan oleh The Hollywood Reporter. Ia baru-baru ini membintangi film karya Bllie August, The Chinese Widow, bersama Emile Hirsch, yang premiere di acara Shanghai International Film Festival di bulan Juni.

Soal urusan bela diri, ia telah membintangi banyak film yang mengandalkan kemampuan dirinya dalam beraksi laga, seperti di serial televisi Return of Condor Heroes atau seri film The Four dan beberapa film bertema periode klasik lain. Yang terbaru adalah aksi-laga-fantasi Once Upon a Time.

Aura kebintangan Liu pun tak diragukan lagi, karena ia sangat terkenal di Tiongkok dan juga beberapa kawasan Asia. Di kampung halamannya ia bahkan mendapat gelar "Fairy Sister" berkat imej polosnya dan menjadi salah satu dari "New Four Dan Actresses. 

Semakin lengkap, karena Liu pun dikenal sebagai bintang pop dengan kualitas vokal menawan, sehingga pastinya sangat pas untuk membintangi film adaptasi Disney yang biasanya bergaya musikal. 

Film animasi Mulan disulih suara oleh Ming-Na Wen sebagai Mulan, dengan pemeran lain seperti Eddie Murphy dan B.D. Wong. Film dikenal karena memiliki barisan bintang pendukung berdarah Asia secara signifikan. Oleh karenanya, film live-action-nya pun diharapkan melakukan langkah yang sama. 

Mulan akan disutradarai olej Niki Caro (The Zookeeper’s Wife) dan diproduseri Chris Bender, Jason Reed, dan Jake Weiner.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.