News


Selasa, 14 November 2017 - 22:52:03 WIB
Tanggal Rilis 'Wonder Woman 2' Digeser Menjadi Lebih Cepat
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 255 kali

Sekuel superheroine blockbuster DCEU, Wonder Woman, telah menggeser tanggal rilisnya. Jangan takut, bukannya lebih lama, namun malah menjadi lebih cepat. Tepatnya pada tanggal 1 November 2019, yang berarti lebih cepat satu setengah bulan dari tanggal rilis awalnya, 13 Desember 2019.

Dengan bergesernya tanggal rilis ini, Wonder Woman 2 tidak akan mendapatkan kompetitor serius, kecuali Bond 25 yang tayang di pekan berikutnya. Sutradara Wonder Woman, Patty Jenkins, akan kembali bertugas untuk menggarap sang sekuel. Tentu saja Gal Gadot juga akan kembali memerankan DIana Prince, sang Wonder Woman.

Awalnya Warner Bros. memang menjadwalkan film untuk dirilis di bulan Desember. Hanya saja kemudian Lucasfilm mengubah tanggal tayang Star Wars: Episode IX dari May 2019 menjadi libur Natal. Oleh karenanya Warner Bros. dan DC FIlms kemudian juga menggeser tanggal tayang Wonder Woman untuk menghindari konfrontasi langsung. 

Meskipun Wonder Woman menuai sukses besar, baik dari segi box office maupun ulasan kritikus, sehingga seharusnya sekuelnya pun tak akan kalah sukses, namun berhadapan langsung dengan sekuel franchise dengan hype dan fanboy masif seperti Star Wars memang bukan keputusan bisnis yang pintar. 

Star Wars: The Force Awakens mendapatkan sekitar $936 juta secara domestik dan film Star Wars terbaru, The Last Jedi, diprediksi akan mendapatkan lebih dari $200 juta di pekan pertamanya. Oleh karenanya film berikutnya dipastikan akan mengikuti langkah yang sama.

Apalagi kabarnya sebuah film Marvel milik Fox akan dirilis pada tanggal 22 November, sehingga Wonder Woman 2 akan mendapatkan persaingan ketat. 

Film ke-9 Star Wars bisa jadi berperan besar dalam perubahan jadwal tayang Wonder Woman, namun kesuksesan Marvel di bulan November bisa jadi menjadi bahan pertimbangan lain.

Thor: Ragnarok mendapatkan $12 juta hanya di tiga hari pertamanya, sedangkan Doctor Strange mendapatkan $232.6 juta tahun lalu. Dapat disimpulkan jika pekan pertama November terbukti menguntungkan bagi film berjenis superhero. Oleh karenana, Wonder Woman 2 pastilah akan menuai sukses sama. 

Pergeseran tanggal rilis Wonder Woman 2 ini menyusul kabar sebelunya jika Gal Gadot memberi ultimatum kepada Warner Bros. jika ia tidak akan mau terlibat dalam sekuel Wonder Woman jika Brett Ratner masih turut mendanai pembuatan film, sebagaimana yang dilaporkan oleh Page Six.

Hanya aja Deadline kemudian mengklarifikasi jika kabar ini tidak benar. Galdot sudah terkunci untuk terlibat dalam sekuel Wonder Woman. Tidak ada friksi antara sang aktris dan pihak studio. Ratner pun sudah tidak kembali terlibat dalam produksi film karena Warner Bros. memang sudah memutuskan hubungan dengan sang sutradara/produser yang terlibat skandal pelecehan seksual ini. 

Nah, November 2019 masih lama. Tapi dalam waktu dekat bisa kok menyaksikan kembali aksi Gal Gadot sebagai Wonder Woman dalam Justice League yang akan tayang pada tanggal 17 November. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.