News


Selasa, 17 Oktober 2017 - 21:01:55 WIB
'The New Mutants' Disiapkan Sebagai Awal Untuk Sebuah Trilogi Horor
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2600 kali

Dalam film bertema superhero, sudah biasa jika konsepnya telah direncanakan dan dikembangkan untuk beberapa film sekaligus. Oleh karenanya tidak heran jika The New Mutants, spin-off dari franchise The X-Men milik Fox dan Marvel juga merupakan hal sama.

Tapi ada yang berbeda untuk kasus The New  Mutants. Tidak hanya ia merupakan film superhero horor pertama dalam ranah The X-Men, namun ia diniatkan sebagai yang pertama dari sebuah trilogi horor, di mana setiap film akan mengeksplorasi sub-genre horor yang berbeda. 

Jadi, jika menilik trailer, The New Mutants terasa seperti perpaduan antara Nightmare on Elm Street dan Strangers Things, maka film kedua dan ketiga bisa jadi akan bergerak dari ranah supernatural dan mencoba pendekatan lain. 

Hal tersebut diungkap sendiri oleh sang sutradara, Josh Boone, saat berbicara dengan IGN tentang bagaimana ide untuk The New Mutants dirumuskan. Sang sutradara The Fault in Our Stars ini menyebutkan jika inspirasi sebagian besar datang dari komik tulisan Bill Sienkiewicz dan Chris Claremont. 

Yang pasti Boone menyebutkan jika horor dalam seri New Mutants akan sangat gelap dan bahkan sureal. 

Sementara surealisme bisa terefleksi di trailer pertama The New Mutants, maka Boone menyebutkan jika ia sudah tidak sabar ingin mengeksplorasi subgenre horor lain di dua film New Mutants mendatang, yang diungkapnya merupakan bagian dari pitch aslinya kepada 20th Century Fox (via io9):

"These are all going to be horror movies, and they’re all be their own distinct kind of horror movies. This is certainly the ‘rubber-reality’ supernatural horror movie. The next one will be a completely different kind of horror movie.

Our take was just go examine the horror genre through comic book movies and make each one its own distinct sort of horror film. Drawing from the big events that we love in the comics."

Dengan genre horor saat ini sepertinya sedang menemukan kepopuleritasannya kembali, dan menarik minat penonton dari berbagai kalangan, bahkan yang bukan penggemarnya, oleh karenanya adalah pilihan cermat bagi Boone untuk juga memasuki ranah horor. 

IT, Annabelle: Creation, Get Out dan Split telah tercatat sebagai film horor tersukses di tahun 2017 ini. Yang terbaru, Happy Death Day pun menuai sukses saat baru diirlis pekan lalu. Oleh karenanya The New Mutants sepertinya memang berada di jalur yang pas. 

Jika nantinya Boone terbukti sukses menyajikan sisi horor The New Mutants dengan baik, maka bisa dipastikan dua film lain untuk triloginya akan dinantikan oleh banyak orang, sekaligus membuktikan jika franchise The X-Men memang paling berani dalam mengeksplorasi genre, baik untuk spin-off film atau serial televisinya, menyusul Deadpool, Logan, Legion dan yang terbaru, The Gifted.

The New Mutants akan dirilis pada tanggal 13 April 2018.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.