News


Selasa, 17 Oktober 2017 - 20:41:46 WIB
'Annabelle 2' Telah Sukses Lampaui Marka $300 Juta
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2379 kali

Tahun 2017 sepertinya memang ditakdirkan bagi genre horor untuk kembali berjaya. Tidak hanya mayoritas film horor yang dirilis tahun ini berkualitas baik, sebagian besar dari mereka juga mampu sukses besar di box office. 

Salah satunya adalah Annabelle 2, atau Annabelle: Creation, yang secara resmi telah melampaui marka $300 juta di box office global. Dengan demikian film tercatat sebagai salah satu hit terbesar untuk tahun ini. Setidaknya jika dinilai berdasarkan margin profit yang didapat film.

Menurut Box Office Mojo, Annabelle: Creation, dengan tambahan dollar dari box office akhir pekan lalu di berbagai belahan dunia, kini telah mendapatkan total pendapatan sebesar $301.4 juta.

Sebenarnya pendapatan box office Annabelle 2 memang cenderung melambat semenjak dirilis di bulan Agustus. Tapi tetap saja raupan dollar film tetap signifikan untuk film sejenis ini. Apalagi New Line Cinema dan sutradara David F. Sandberg mengerjakan film hanya berbekal bujet sebesar $15 juta saja, meski di luar biaya promosi. Dengan total $300 juta yang kemudian didapat, tentunya film sudah sangat untung besar. 

Tahun 2017 memang tahun keemasan untuk genre horor, tapi New Line Cinema bisa dikatakan adalah studio yang paling menonjol untuk genre ini. Tidak hanya mereka sukses besar dengan Annabelle: Creation, namun mereka juga sukses dengan IT, yang kini telah tercatat sebagai film horor terlaris sepanjang masa dengan pendapatan global sebesar $630.6 juta. 

Annabelle: Creation, yang merupakan bagian franchise The Conjuring, telah mampu mendongkrak franchise untuk menembus marka kramat, $1 miliar. Film juga sukses melewati pendapatan Annabelle (2014) yang mendapatkan $256.9 juta.

Dari segi tanggapan kritikus Annabelle: Creation juga jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya, dengan 68% rating Rotten Tomatoes. Sementara Annabelle hanya 29% saja. 

IT sendiri mendapatkan 85% rating fresh. Sedang film-film horor laris lain tahun ini, Get Out ($253.1 juta) dan Split ($278.3 juta), yang merupakan rilisan-rilisan Blumhouse, masing-masing mendapatkan 99% dan 74% di Rotten Tomatoes. 

New Line Cinema tampaknya akan kembali melanjutkan sukses besar mereka di genre horor di bebarapa tahun mendatang. Tidak hanya IT: Chapter Two akan disiapkan, mereka juga sedang mengerjakan The Conjuring 3, serta spin-off terbaru, The Nun, yang akan rilis tahun depan, dan spin-off lain lagi, The Crooked Man

Annabelle: Creation saat ini merupakan film terlaris ke-24 untuk tahun 2017 secara global, sebagaimana yang dilaporkan oleh Box Office Mojo.

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.