News


Jumat, 29 September 2017 - 22:22:04 WIB
J.J. Abrams Akan Adaptasi Animasi 'Your Name' Menjadi Film Live-Action
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2646 kali

Produser dan sutradara kenamaan, J.J. Abrams, bersama dengan Paramount Pictures, baru saja mengumumkan jika mereka akan mengadaptasi film animasi Jepang sukses, Your Name, menjadi sebuah film live-action.

Rumah produksi Abrams, Bad Robot, dan Paramount akan berkolaborasi bersama Toho, studio yang memproduksi film animasi Your Name tersebut yang dirilis di tahun 2016.

Your Name berkisah tentang sepasang remaja laki-laki dan perempuan yang berdomisili di tempat berbeda saling bertukar tubuh. Mereka kemudian berniat untuk bertemu, meski sebuah bencana tengah datang mendekat. 

Film ditulis dan disutradarai oleh salah satu sineas animasi kenamaan Jepang masa kini, Makoto Shinkai, yang disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Hayao Miyazaki.

Your Name sukses besar saat dirilis di Jepang tahun lalu. Film roman-fantasi-fiksi ilmiah ini juga tercatat sebagai film anime terlaris sepanjang masa untuk peredaran secara global. Total pendapatan film adalah $355 juta, dengan $303 juta di antaranya didapat dari penayangan di bioskop domestik.

"Sebagaimana filmnya, hal ini terasa seperti mimpi," ungkap produser film animasi Your Name, Genki Kawamura, tentang rencana adaptasi tersebut dalam pernyataanya. Ia memuji Abrams yang dianggapnya memiliki kemampuan untuk menarik perhatian penonton secara ahli dan juga kepiawaian sang sutradara dalam mengadaptasi beberapa materi yang cukup dikenal menjadi sebuah film baru yang tak kalah menarik.

Lebih lanjut Kawamura menyebutkan jika pertemuan yang mereka lakukan sejauh ini sangat mengstimulasi secara kreatif dan menghasilkan ide-ide fantastis, sehingga ia yakin adaptasi Your Name akan menjadi sebuah film yang bagus. 

Naskah adaptasi Your Name akan ditulis oleh Eric Heisserer, yang sebelumnya telah menulis untuk film-film horor seperti remake A Nightmare on Elm Street, Final Destination 5, The Thing dan Lights Out. Namun, namanya terangkat saat meraih nominasi Oscar berkat adaptasinya untuk Arrival karya Denis Villeneuve. 

Dengan tambahan Your Name di daftar kerjanya, tampaknya jadwal kesibukan Abrams akan sangat padat untuk beberapa tahun ke depan. Awal bulan ini Lucasfilm mengumumkan jika ia akan menggantikan Colin Trevorrow sebagai sutradara untuk Star Wars: Episode IXAbrams juga siap merilis film produksinya, God Particle, yang merupakan judul terbaru dari seri Cloverfield

Meski ada nama-nama jaminan mutu seperti Abrams dan Heisserer berada di belakang layar adaptasi Your Name, tetap muncul kekuatiran jika filmnya tidak akan berhasil dalam mengadaptasi Your Name dengan segala esensinya. Apalagi versi live-action Hollywood untuk anime yang baru-baru ini beredar, Ghost in the Shell dan Death Note, mendapat ulasan buruk selain tuduhan whitewashing

Kita lihat saja apakah adaptasi Your Name bisa mengatasi "kutukan" tersebut. Belum diketahui kapan film akan mulai diproduksi atau tanggal perilisannya.

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.