Kingsman: The Golden Circle dan Lego Ninjago Movie kemungkinan besar akan mengambil alih posisi juara dari IT di akhir pekan ini, namun film dianggap masih mampu mendulang dolar yang cukup signifikan di beberapa pekan mendatang, terutama saat Halloween menjelang. 

IT diproyeksi akan mendapatkan sekitar $270 juta di akhir pekan ini dan juga akan mengambil alih posisi film yang dirilis diantara Labor Day dan November dengan penghasilan terbesar. Posisi sebelumnya dipegang oleh Gravity dengan $274 juta. Dipastikan IT akan melewati marka Gravity pekan depan.

Sebuah sekuel untuk IT sudah mulai diperbincangkan, bahkan sebelum film dirilis di bioskop. Namun dengan sukses besar yang diraihnya, maka sudah dipastikan jalan untuk sekuelnya telah hadir dengan mulus dan fans bisa menantikan Pennywise kembali beraksi meneror penonton. 

BIll Skarsgard, sang pemeran Pennywise, baru saja menyebutkan jika sebenarnya ada adegan yang mengungkap latar belakang sang badut dan dipaparkan dengan cukup mengerikan, tapi gagal masuk ke versi akhir IT. Bisa jadi adegan yang dipotong tersebut masuk ke sekuelnya. 

Meski belum ada tanggal resmi kapan IT 2 dirilis, namun dipercaya akan dirilis di tahun 2019 dan berlangsung 30 tahun setelah peristiwa yang terjadi di IT

Dengan sukses IT, serta beberapa film horor lain belakanga ini, maka bisakah kita sebutkan jika genre horor tengah berada di era keemasannya kembali? Bisa jadi.