News


Kamis, 31 Agustus 2017 - 23:46:03 WIB
Pendaftaran ATF Animation Pitch 2017 Telah Dibuka
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2650 kali

Reed Exhibitions, produser Asia TV Forum & Market (ATF), pada Rabu, 30 Agustus, mengumumkan jika program baru, ATF Animation Pitch, telah membuka pendaftarannya. Kompetisi ini adalah sebuah kompetisi pitching bagi para kreator dan produser dengan konsep inovatif untuk animasi orisinal baru yang ditujukan untuk anak-anak, dan bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran ide dan bakat di antara televisi internasional terkemuka, distribusi dan produser berbasis Asia.

ATF Animation Pitch Akan Menampilkan Yang Terbaik Dari Animasi Orisinal Asia

ATF ke-18, acara konfrensi dan market konten hiburan terkemuka Asia, akan berlangsung di Singapura pada tanggal 28 November hingga 1 Desember 2017. Dalam hubungannya dengan acara tahunan tersebut, ATF Animation Pitch akan mengadakan acara live pitching pada tanggal 30 November 2017. Mimbar ini akan menampilkan orisinalitas asal Asia dan mengungkap ide-ide untuk pasar ekspor dan pengembangan baik di dalam ataupun di luar wilayahnya.

Didukung oleh Green Gold Animation Pvt Ltd, rumah produksi animasi terbesar India yang pangsa utamanya adalah anak-anak, ATF Animation Pitch 2017 akan menjadi kompetisi pitching terkemuka Asia. Dengan tagline "Think. Believe. Dream. And finally… Dare.", ATF Animation Pitch 2017 terbuka untuk semua kreator dan produser dari seluruh kawasan Asia (individual, pelajar, dan perusahaan skala kecil-hingga-menengah), giat dalam mempresentasikan film animasi pendek, serial, atau film panjang yang baru dan orisinal di dalam genre yang mencakup Komedi, Petualangan, Aksi, Fantasi.

Pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar US$19.000 persembahan Green Gold Animation Pvt Ltd, yang terdiri atas US$2.500 uang tunai, dan paket konsultasi senilai US$16.500 yang khusus disediakan untuk sang pemenang guna mengembangkan ide animasi mereka, dan membuatnya siap agar bisa di-pitch kepada para broadcaster.

Sebagai bagian dari paket konsultasi tadi, para eksekutif terutama Green Gold Animation Pvt Ltd juga akan membagi keahlian mereka di area seperti pemasaran, penulisan dokumen pitching, kesempatan penjualan format global, trailer dan persiapan matang, bujeting produksi, pembayaran talen, publisitas, proses penjualan global, dan editing.

Para juri untuk babak penyisihan pertama akan dipimpin oleh pendiri dan CEO Green Gold Animation Pvt Ltd, Rajiv Chilaka, dan Marc Lumer, Vice President & Head dari US Operations di Green Gold Animation (USA), dengan masukan dari tim Acquisitions and Marketing Green Gold Animation Pvt Ltd yang dipimpin oleh Bharath Laxmipati, Vice President, Content Sales.Para komisi editor terkemuka juga akan memberikan nasehat dan komentar mereka akan ide yang dipaparkan peserta.

Para peserta yang berhasil masuk ke babak berikutnya akan masuk ke acara live pitching, di mana mereka akan memiliki kesempatan untuk menyampaukan ide-ide kreatif mereka di hadapan pada veteran paling berpengalaman di industri ini, termasuk para eksekutif senior dari Green Gold Animation Pvt Ltd. Komisi yang terdiri atas para editor terkemuka juga akan berada di atas pentas guna memberikan nasehat dan komentar mereka akan ide yang dipaparkan oleh peserta.

Rajiv Chilaka menyebutkan, "Dikelilingi oleh sosok-sosok ambisius dan penuh semangat, dan memiliki antusiasme yang sama akan dunia animasi, merupakan cara yang tepat untuk merasa terinspirasi dan memberluas wawasan intelektual." Menurutnya lagi, adalah penting untuk memberikan kembali ekosistem entrepreneurial ke industri animasi, mengasuh kreativitas dan inovasi. "Lagi pula, animasi adalah seni kerajinan jiwa," katanya.

Sementara itu, Yeow Hui Leng, Senior Project Director of ATF, Reed Exhibitions, menyebutkan jika mereka sangat bangga bisa meluncurkan ATF Animation Pitch edisi perdana ini bersama dengan salah satu nama besar Asia di industri ini. Menurutnya acara ini merupakan refleksi atas potensi Asia yang tengah menanjak. Beliau percaya, sebagaimana pendahulunya – ATF Formats Pitch and Southeast Asian Film Financing Project Market – yang telah mengasuh bakat Asia, maka ATF Animation Pitch pun akan menghadirkan unsur penting dalam ATF yang akan menjadi pencetus dari begitu banyak manfaat di benua yang luas dan beraneka ragam ini.

###

Para kreator dan produser animasi yang berminat untuk mendaftar diri di acara ATF Animation Pitch bisa melayangkan pendaftaran mereka di animationpitch.asiatvforum.com.sg, mulai dari sekarang hingga tanggal 31 Oktober 2017.

ATF berlangsung bersama dengan ScreenSingapore, dan merupakan bagian dari Singapore Media Festival (SMF).


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.