News


Senin, 21 Agustus 2017 - 21:43:47 WIB
'Hitman's Bodyguard' Sukses Menembus Posisi Juara Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2376 kali

Film aksi komedi yang dibintangi Ryan Reynolds dan Samuel L. Jackson, Hitman's Bodyguard, menembak sasarannya dengan tepat. Film berating dewasa ini memenangkan kompetisi bersama barisan film baru lain yang rilis di pekan lalu di tangga box office Amerika Utara.

Hitman's Bodyguard meraih sekitar $21.6 juta di pekan pertamanya, yang berarti melewati  proyeksi awal, yaitu sekitar $16 juta hingga $19 juta. Meski demikian, pendapatan pembuka bagi Hitman's Bodyguard ini merupakan debut nomor 1 terendah untuk tahun ini. 

Tetap saja performa Hitman's Bodyguard di box office memuaskan Lionsgate selaku studio yang memproduksi film, sebagaimana yang diungkap oleh David Spitz, presiden untuk divisi distribusi teatrikal studio. "Kami sangat senang. Reaksi penonton luar biasa. Dan kami memiliki jalan yang jelas untuk sisa Agustus hingga September," katanya.

Sayangnya kritikus tidak begitu mencintai filmnya. Sejauh ini Hitman's Bodyguard hanya mendapatkan rating 39% fresh di Rotten Tomatoes. Sementara itu tanggapan penonton awam memang jauh lebih baik, yang memberikan film rating B+ di CinemaScore. 

Sementara itu, pendatang baru lain, Logan Lucky, ternyata tidak begitu "lucky" alias beruntung. Film kurang mendapatkan respon yang diharapkan dari penonton, sehingga dianggap gagal. Film hanya mendapatkan $8 juta di debutnya.

Padahal film yang menandakan comeback dari Steven Soderbergh ini didukung oleh barisan bintang kenamaan, seperti Daniel Craig, Channing Tatum, Adam Driver, Seth MacFarlane, Katie Holmes hingga Hilary Swank. Film juga mendapat sambutan positif dari kritikus, dengan 93% fresh di Rotten Tomatoes. Sedang penonton memberikan B di CinemaScore.

Dengan demikian Logan Lucky harus puas berada di posisi 3, berada tepat di belakang juara pekan lalu, film horor Annabelle: Creation. Film arahan David F. Sandberg ini mendapatkan tambahan $15.5 juta dari peredaran domestiknya atau turun sebesar 55.7%.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 18-20 Agustus:

  1. "The Hitman's Bodyguard" - $21.6 juta   
  2. "Annabelle: Creation" - $15.5 juta    
  3. "Logan Lucky" - $8 juta    
  4. "Dunkirk" - $6.7 juta   
  5. "The Nut Job 2: Nutty by Nature" - $5.1 juta    
  6. "The Emoji Movie" - $4.3 juta    
  7. "Spider-Man: Homecoming" - $4.2 juta    
  8. "Girls Trip" - $3.8 juta    
  9. "The Dark Tower" - $3.7 juta    
  10. "Wind River" - $3 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.