News


Minggu, 20 Agustus 2017 - 21:35:22 WIB
Berkat 'Annabelle: Creation', Universe 'The Conjuring' Telah Tembus Marka $1 Miliar
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2666 kali

Hanya satu pekan setelah dirilis di bioskop di berbagai negara, film rilisan New Line Cinema, Annabelle: Creation, telah sukses meraup sebesar $110 juta. Film tercatat debut di posisi #1 di berbagai negara yang menayangkannya, termasuk pasar domestik, Amerika Serikat.

Kini, dengan sukses Annabelle: Creation, maka secara keseluruhan franchise, atau disebut dengan universe, The Conjuring telah menembus marka $1 miliar secara global. Hal ini diumumkan langsung oleh Sue Kroll, President, Worldwide Marketing and Distribution, Warner Bros. Pictures. 

Sebagai tambahan debut di posisi #1 di Amerika Serikat dan Kanada, Annabelle: Creation juga mencatatkan prestasi dengan penghasilan pekan pembukaan tertinggi untuk genre horor di berbagai pasar internasional, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Swedia, Polandia, Portugal, Czech Republic, Serbia, Slovakia dan Hongaria.

Film juga tercatat sebagai film dengan pendapatan pekan pembukaan terbesar untuk semua film di universe The Conjuring di 26 pasar internasional, seperti Korea Selatan, Indonesia, Russia, Europa Timur dan Skandinavia. 

Annabelle: Creation mendominasi box office Asia dengan duduk di peringkat #1 di 7 dari 8 wilayah penayangan di kawasan ini dan mengungguli film-film lokal, dan bahkan telah melampaui pendapatan Annabelle di Portugal, Polandia, Russia dan Hong Kong. Sedang di Korea Selatan, Thailand dan Vietnam, pendapatan film telah melampaui pendapatan total Annabelle dan dua film The Conjuring.

Sedang di pekan ini, di mana ia dibuka di 11 pasar, film juga sukses berada di peringkat #1 di 10 di antaranya, termasuk Meksiko, Brazil, dan Emirat Arab, dan sudah mendominasi pendapatan di pasar tersebut dengan Meksiko dan tiga pasar Amerika Latin lain, serta Emirat Arab, mencatatkan pembukaan terbesar sepanjang masa untuk sebuah film horor. Dan ini hanya berdasarkan perilisan di hari Kamis lalu saja. 

Secara individual, beberapa film dari universe The Conjuring memang telah tercatat sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa di box office untuk genre horor, dengan The Conjuring 2 dan The Conjuring berada di peringkat kedua dan ketiga, setelah The Exorcist. Annabelle sendiri berada di peringkat delapan.

Pendapatan global untuk setiap film dalam universe The Conjuring adalah:

  1. The Conjuring 2 - $320,373,500
  2. The Conjuring -  $319,482,193
  3. Annabelle - $257,047,661

Film berikutnya di seri ini adalah The Nun, yang diangkat dari karakter sosok setan berpenampilan ala biarawati bernama Valak yang telah tampil dalam The Conjuring 2. Film disutradarai Corin Hardy dan akan dirilis tanggal 13 Juli 2018.

New Line Cinema bersama dengan Atomic Monster dan The Safran Company juga tengah menyiapkan The Conjuring 3 dan spin-off berikutnya, The Crooked Man, juga diangkat dari karakter yang muncul di The Conjuring 2

Annabelle: Creation disutradarai oleh David F. Sandberg yang tahun lalu telah sukses berkat film horor Lights Out yang diangkat dari film pendek karnya sendiri. 

 

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.