News


Selasa, 15 Agustus 2017 - 19:21:40 WIB
Seorang Stunt-Driver Tewas Di Lokasi Syuting 'Deadpool 2'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2358 kali

Dalam produksi sebuah film laga, keselamatan para aktor yang terlibat selalu menjadi priotas, entah untuk pemeran utama ataupun pemeran pengganti atau stuntman. Dengan semakin maju teknik perfilman, maka bisa dikatakan sudah jarang terjadi insiden yang menyebabkan tewasnya seorang aktor atau stuntman dalam sebuah proses pengambilan adegan berbahaya. 

Sayangnya, hal malang seperti ini ternyata tetap tidak bisa dihindari dan baru saja terjadi dalam produksi film Deadpool 2 yang berlokasi di kota Vancouver. Seorang stuntwoman, atau stunt driver tepatnya, yang belum diketahui namanya tewas saat melakukan sebuah adegan berbahaya. Saat ini pihak berwajib masih melakukan penyelidikan mengapa insiden bisa terjadi.

Kabar tragis ini dilaporkan oleh Deadline, yang mengungkap jika WorkSafeBC telah meluncurkan sebuah penyelidikan penyebab kecelakaan. Dalam laporan awal, disebutkan ada lima petugas kepolisian di lokasi kejadian. Kepolisian Vancouver sendiri melepas sebuah pernyataan singkat melalui Twittter yang menyebutkan tentang tewasnya seorang stunt driver saat melakukan adegan dengan sepeda motor. 

 

 

Seorang wartawan dari CTV Vancouver bernama Ben Miljure kebetulan sedang berada di lokasi saat insiden terjadi. Menurut laporannya, sang stuntwoman yang mengalami nasib naas tersebut dibawa dengan menggunakan ambulans Advance Life Support. Kendaraan ini disebutkan berada di tempat kejadian perkara selama 45 menit, sebelum akhirnya pergi dengan tanpa menghidupkan lampu atau suara sirene-nya. 

 

 

 

 

 

 

Pihak produksi Deadpool 2 telah bekerjasama secara intensif bersama kepolisian Vancouver semenjak produksi dimulai di bulan Juni lalu. 

Sang aktor utama, Ryan Reynolds, baru-baru ini sempat mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak kepolisian Vancouver atas kesigapan mereka dalam menutup dan menata lalu lintas, sembari sempat bercanda tentang judul film yang proses syutingnya tengah mereka lakukan:

 

 

Insiden di lokasi syuting Deadpool 2 ini menambah daftar kecelakaan yang terjadi di produksi sebuah film atau serial. Baru-baru ini seorang stuntman bernama John Bernecker tewas saat melakukan sebuah adegan berbahaya di lokasi serial The Walking Dead. Dalam sebuah adegan melompat, ia luput marka-nya hanya beberapa inci saja, sehingga menyebabkan sebuah luka fatal di kepalanya.

Bahkan aktor Tom Cruise pun mengalami cedera dalam lokasi syuting Mission: Impossible 6 karena menabrak sebuah dinding, juga karena melewati marka-nya. 

Berbagai kecelakaan dalam proses syuting ini memang mencemaskan, terutama untuk para stuntman, mengingat lebih dari 17 tahun terakhir ini tidak terjadi sebuah kecelakaan serius di lokasi syuting sebuah film Amerika Serikat. Kita doakan saja semoga peristiwa naas sama lainnya tidak berulang ke depannya dan pihak produksi bisa menerapkan sistem keamanan yang lebih ketat lagi dalam melakukan adegan berbahaya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.