News


Selasa, 08 Agustus 2017 - 21:58:42 WIB
Jennifer Lawrence Terperangkap Horor Dalam 'Mother!' Karya Darren Aronofsky
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 586 kali

Akhirnya! Setelah melepas dua poster karakter misterius yang menampilkan para bintang utamanya, Jennifer Lawrence dan Javier Bardem, sebuah sebuah teaser trailer yang tak kalah misteriusnya, film terbaru karya Darren Aronofsky, mother!, pun merilis trailer pertamanya.

Dengan dirilisnya trailer pertama mother!, maka kita bisa sedikit mengintip apa dan bagaimana filmnya, meski trailer sepanjang 2 menitan ini juga masih menyimpan rapat-rapat tentang dirinya.

Yang pasti mother! menandakan kembalinya Aronofsky ke genre horor psikologis setelah terakhir adalah film peraih nominasi Oscar, Black Swan (2010). 

Menilik trailer, mother! tetap akan menampilkan sisi misteriusnya secara tebal. Lawrence diperlihatkan sebagai sosok istri dari karakter yang diperankan Bardem. Ketenangan mereka terusik saat seorang pria (diperankan Ed Harris) tiba di kediaman mereka, dan disusul dengan seorang perempuan (Michelle Pfieffer) yang diakui sebagai istri sang pria. 

Tidak berapa lama, rumah mereka mulai berbondong-bondong didatangi oleh banyak orang asing lain yang seolah-olah hendak menginvasi Lawrence dan Bardem. Namun, karakter Bardem sendiri diperlihatkan memiliki motif tersendiri untuk sang istri yang terlihat panik saat terjebak dalam suasana horor yang kemudian melingkupi kehidupannya. 

Simak trailernya di bawah ini:

Sebagaimana Black Swan, tampaknya mother! pun kental dengan nuansa psikologis yang gelap. Bahkan akting panik serta depresif Lawrence mengingatkan akan Natalie Portman dalam Black Swan. Apakah mother! juga memiliki tema yang sama dengan Black Swan? Bisa jadi.

Namun bisa jadi juga film mengambil inspirasi dari horor klasik Rosemary's Baby (1968) karya Roman Polanski di mana Mia Farrow harus berhadapan dengan sebuah kelompok kultus dan sang suami ternyata adalah bagian di dalamnya. Atau yang terbaru adalah The Invitation (2015) karya Karyn Kusama yang juga mengangkat tema tentang okultisme. 

Kehadiran Michelle Pfieffer yang misterius pun seolah memberi tribut pada film horor psikologis karya Robert Zemeckis yang dibintanginya bersama Harrison Ford, What Lies Beneath (2000). 

Trailernya memang terkesan menyeramkan dan mengundang penasaran, meski jujur saja masih terjebak dalam beberapa klise ala film horor. Semoga saja versi panjang mother! akan hadir dengan lebih baik.

Apakah horor yang terjadi hanya terjadi di benak karakter Lawrence atau memang ada unsur supernatural yang bermain? Apakah kisah yang terjadi dalam film hanya sebatas metafora atau memang harafiah? Jawabannya bisa diketahui saat filmnya tayang nantinya. 

mother! sedianya akan tayang pada tanggal 13 Oktober. Namun mungkin untuk menghindari bertebarnya spoiler, tanggal rilis film pun dimajukan menjadi 15 September. Promosi yang baru gencar hanya menjelang sebulan sebelum perilisan seolah memberi penekanan agar para penonton merasakan kemisteriusan film tanpa harus "tercemari" berbagai materi promosi (yang biasanya sudah disebar jauh-jauh hari).

Sebagai penata musik, Aronofky memilih Jóhann Jóhannsson (Arrival) untuk menggantikan kolaborator lamanya, Clint Mansell. Film dibintangi juga oleh Kristen Wiig, Domnhall Gleeson dan Brian Gleeson. mother! akan melakukan premiere di Venice International Film Festival ke-74 dan akan berkompetisi untuk memperebutkan Golden Lion. 

Berikut poster untuk mother! yang lagi-lagi mengingatkan akan poster Black Swan yang memperlihatkan karakter dirupakan sebagai sebuah boneka porselen yang retak:

 

Dan tentunya berikut ini adalah poster karakter yang dirilis film beberapa waktu lalu:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.