News


Senin, 07 Agustus 2017 - 20:17:59 WIB
Di Bawah Ekspektasi, 'The Dark Tower' Tetap Juarai Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 411 kali

Film adaptasi novel fantasi Stephen King rilisan Sony, The Dark Tower, akhirnya rilis juga, setelah mengalami proses pengerjaan yang bisa dikatakan sangat lama. Meski sukses menjadi juara box office di pekan debutnya, sayangnya film gagal mencapai ekspektasi awal, baik dari segi pendapatan ataupun tanggapan kritikus.

The Dark Tower debut dengan pendapatan yang relatif rendah, hanya $19.5 juta berdasarkan penayangan di sekitar 3.400 layar. Angka ini di bawah proyeksi awal para analis yang memperkirakan film akan debut dengan angka antara $20 juta hingga $25 juta.

Dibintangi Idris Elba dan Matthew McConaughey, film juga mendapat ulasan buruk dari kritikus dengan hanya mendapatkan 18% rating positif di Rotten Tomatoes. Sementara itu penonton umum memberikan nilai B di CinemaScore. 

Menanggapi debut The Dark Tower yang di luar harapan ini, Adrian Smith, pimpinan divisi distribusi Sony masih memiliki harapan positif film akan tetap memiliki performa yang baik di box office nantinya di sepanjang sisa musim panas. Apalagi secara global film juga belum tayang luas. Meski begitu ia menganggap pendapatan yang diraih film dalam debutnya, $19 juta, adalah ironis, mengingat 19 adalah angka penting di dunia Stephen King. 

Dengan The Dark Tower mengambil alih posisi juara, maka film perang Christopher Nolan, Dunkirk, harus bergeser di posisi kedua setelah menduduki posisi puncak selama dua pekan, dengan tambahan pemasukan sebesar $17.6 juta. 

The Emoji Movie dan Girls Trip masing-masing juga turun satu peringkat, yaitu kini di posisi 3 dan 4 dengan $12.4 juta dan $11.4 juta. 

Sementara itu, rilisan baru lain yang debut di akhir pekan lalu ternyata memiliki performa yang lebih memuaskan dibandingkan The Dark Tower. Film thriller Kidnap yang dibintangi Halle Berry debut di posisi 5 dengan $10.2 juta, dan di atas proyeksi awal yaitu sekitar $8 juta saja. 

Yang juga di luar ekspektasi, namun kasusnya sama dengan The Dark Tower, alias di bawah proyeksi awal adalah film terbaru Kathryn Bigelow, Detroit. Film yang diangkat dari kisah nyata dan dibintangi John Boyega ini mendapatkan $7.2 juta dan berada di posisi 8.

Sebelumnya film diperkirakan akan mendapatkan sekitar $10 juta hingga $15 juta saat tayang di pekan keduanya yang menandakan penayangan secara luas setelah debut terbatas di pekan sebelumnya. 

Padahal, saat debut terbatas, Detroit terlihat menjanjikan, karena mendapatkan pendapatan yang cukup masif, yaitu sekitar $350.000. Meski begitu, film ternyata disukai kritikus karena mendapatkan rating 95% "fresh" di Rotten Tomatoes.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 4-6 Agustus:

  1. "The Dark Tower" - $19.5 juta
  2. "Dunkirk" - $17.6 juta
  3. "The Emoji Movie" - $12.4 juta
  4. "Girls Trip" - $11.4 juta
  5. "Kidnap" - $10.2 juta
  6. "Spider-Man: Homecoming" - $8.8 juta
  7. "Atomic Blonde" - $8.2 juta
  8. "Detroit" - $7.3 juta
  9. "War for the Planet of the Apes" - $6 juta
  10. "Despicable Me 3" - $5.3 juta




Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.