News


Senin, 17 Juli 2017 - 22:31:10 WIB
'Planet of the Apes' Menangi Perang Box Office Melawan 'Spider-Man: Homecoming'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 343 kali

Akhir pekan lalu menandakan perang musim panas di tangga box office antara bangsa kera melawan laba-laba mutan. Dan siapa yang menjadi pemenangnya? ternyata bangsa kera.

War for the Planet of the Apes merupakan film terbaru dari reboot franchise Planet of the Apes. Film mendapatkan sebesar $56.5 juta di box office domestik pekan lalu. 

Dan raihan sebesar itu ternyata cukup untuk mengalahkan sang friendly neighborhood Spider-Man. Film kolaborasi Sony dan Marvel, Spider-Man: Homecoming, mendapatkan sekitar $45.2 juta di pekan keduanya untuk pasar Amerika Utara. 

Bagian ketiga dari proyek reboot Planet of the Apes rilisan 20th Century Fox tadi memang memiliki jumlah penggemar yang tak sedikit dan merupakan salah satu franchise tersukses di Hollywood, meskipun tidak mendapat atensi seluas franchise ikonik lain, seperti Star Wars atau Marvel.

Bagian ketiga dari seri Planet of the Apes yang berdasarkan film klasik rilisan 1968 tersebut mengangkat kisah asal muasal mengapa bangsa kera bisa menjadi begitu pintar selayaknya manusia dan kemudian bisa merajai bumi serta menyebabkan bangsa manusia tersisih, bahkan menjadi budak. 

Film terbaru, yang diarahkan oleh calon sutradara The Batman untuk DCEU, Matt Reeves, menampilkan efek visual yang mengagumkan dan tentunya akting dan voice over dari Andy Serkis yang menawan, meski ia hadir melalui motion capture atau efek digital, sebagai Caesar.

Ketiga filmnya, termasuk Rise of the Planet of the Apes (2011) dan Dawn of the Planet of the Apes (2014), telah mendapatkan total sebesar $1.1 miliar untuk peredarannya secara global, selain mendapat sambutan positif dari kritikus. 

War for the Planet of the Apes sendiri mendapatkan rating 94% di Rotten Tomatoes, yang menandakan sebagai salah satu film yang mendapat ulasan terbaik untuk tahun ini. Brian Lowry dari CNN bahkan berani mengklaim jika film sebagai sekuel terbaik untuk musim panas ini.  

Sementara itu sang laba-laba merah dalam film solo terbarunya sejauh ini telah mendapatkan total sebesar $208.2 juta di box office Amerika Serikat dan mendapatkan rating 93% di Rotten Tomatoes.

Sambutan kritikus yang positif, baik untuk Apes mapun Homecoming seharusnya bisa tetap mempertahankan arus penonton yang besar di tangga box office di musim panas ini di pekan-pekan mendatang, walau rasa-rasanya harus siap melawan "badai" yang akan dibawa oleh film terbaru Christopher Nolan, Dunkirk, yang akan dirilis tanggal 21 Juli besok. 

Catatan penting lain untuk box office pekan lalu adalah di mana Wonder Woman, dengan penambahan sebesar $6.8 juta untuk total sebesar $380.686.078, telah sukses menyalip Guardians of the Galaxy Vol. 2 menjadi film terlaris untuk musim panas tahun ini. 

Berikut 10 besar box office untuk periode 14-16 Juli: 

  1. "War for the Planet of the Apes" - $56.6 juta
  2. "Spider-Man: Homecoming" - $45.2 juta
  3. "Despicable Me 3" - $18.9 juta
  4. "Baby Driver" - $8.7 juta
  5. "The Big Sick" - $7.6 juta
  6. "Wonder Woman" - $6.8 juta
  7. "Wish Upon" - $5.5 juta
  8. "Cars 3" - $3.1 juta
  9. "Transformers: The Last Knight" - $2.7 juta
  10. "The House" - $1.7 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.