News


Sabtu, 15 Juli 2017 - 21:43:41 WIB
Bryan Singer Akan Garap Biopic Grup Rock Legendaris, Queen
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 299 kali

Sebagai sebuah grup musik legendaris, tentunya kisah perjalanan karir band rick era 70-an, Queen, sudah menjadi incaran untuk diangkat dalam bentuk film semenjak lama. Rumor tentang film biografi Queen bahkan berhembus semakin kencang di beberapa tahun terakhir ini.

Sedang di beberapa bulan terakhir nama sutradara yang beken berkat seri X-Men, Bryan Singer, tersiar akan menjabat sebagai sutradara biopic Queen tadi dengan bintang serial kenamaan Mr. Robot, Rami Malek diincar menjadi pemeran utamanya.

Kini sudah bisa dikonfirmasi jika Singer dan Malek akan terlibat dalam film yang berjudul Bohemian Rhapsody tersebut, sesuai judul salah satu lagu klasik Queen, secara resmi akan diproduksi dengan pra-produksi akan dimulai dalam waktu dekat dan proses syuting akan dilakukan di kota London di bulan September. .

Kabar ini diumumkan oleh laman resmi Queen sehingga validitas informasinya bisa dipertanggungjawabkan. Singer, selain dikenal berkat franchise X-Men, juga telah menghasilkan film neo-noir yang kini sudah bisa dianggap klasik, The Usual Suspects dan juga film Perang Dunia II, Valkyrie

Singer akan menjadi sosok yang ditugaskan untuk merekaulang tahun-tahun kejayaan Queen, termasuk momen-momen bersejarah seperti Live Aid, yang telah dikonfirmasi akan dikerjakan dengan sangat setia dengan kejadian sebenarnya, karena merupakan salah satu adegan kunci dalam film.

Setelah sebelumnya bintang pop Adam Lambert, yang saat ini membantu Queen sebagai vokalis dalam rangkaian konsernya, disebut-sebut diincar untuk berperan sebagai penyanyi ikonik Freddie Mercury yang meninggal karena AIDS di tahun 1991, maka pilihan ternyata jatuh pada Malek.

Malek akan menunaikan tugas yang cukup berat di sini, mengingat Mercury memang suar dan sosok paling disayangi di skena musik rock. Bahkan hingga saat ini. 

Malek menggantikan Sacha Baron Cohen yang sebelumnya telah disebutkan untuk memerankan Mercury namun kemudian batal dan keluar dari proyek. Meski telah membintangi sejumlah film, bahkan beberapa di antaranya cukup besar, namun nama Malek memang cenderung lebih dikenal berkat aksinya dalam serial Mr. Robot. Dengan berperan sebagai Mercury, bisa jadi "nasibnya" akan mengalami perubahan dan mendapatkan sorotan yang lebih besar lagi (yang memang layak didapatkan Malek). 

Anggota Queen yang tersisa, Brian May dan Roger Tyler akan bertindak sebagai produser untuk film. Dan mereka sangat memuji Malek yang dianggap memiliki kharisma yang besar dan sangat berdedikasi untuk filmnya. 

Pemilihan Singer sendiri mungkin agak sedikit mengejutkan karena ia biasanya menggarap film yang kental dengan nuansa aksi-fantasi atau efek khusus. Apalagi sebuah biopic biasanya hadir dengan lebih intim. Namun, mengingat betapa besarnya nama Queen, mungkin bisa dipahami mengapa akhirnya terpilih seorang sutradara yang mengenal dengan baik akan ukuran dan skala. Queen identik dengan pertunjukkan yang epik. Berbicara tentang epik, maka tentunya Singer adalah pilihan yang baik.

Lantas, siapa yang akan memerankan pentolan band lain; Roger Taylor, Brian May dan John Deacon? Laporan dari laman Queen tadi belum menyebutkan, namun memang mengindikasikan jika pengumuman berikutnya akan segera diluncurkan ke publik. Ditunggu kalau begitu.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.