News


Senin, 03 Juli 2017 - 22:15:29 WIB
'Despicable Me 3' Adalah Juara Box Office, Tapi 'Baby Driver' Tak Kalah Berjaya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2201 kali

Despicable Me 3 telah terpilih sebagai juara baru untuk box office Amerika Utara. Trikuel dari seri animasi populer ini menduduki posisi puncak dengan pendapatan sebesar $75.4 juta di pekan 4 Juli atau Hari Kemerdekaan Amerika.

Meski begitu, pendapatan Despicable Me 3 ini lebih rendah dari perkiraan semula, yaitu berkisar antara $85 hingga $90 juta. 

Sedang untuk peredaran internasionalnya, film memiliki performa yang lebih baik dengan mendapatkan sekitar $95.6 juta dari penayangan di 52 wilayah pada pekan lalu. Hal ini seharusnya memberi total pendapatan internasional film sebesar $116.9 juta.

Pendapatan film Universal Pictures ini merupakan indikasi terbaru yang menunjukkan jika sekuel mulai mengalami kemonotonan di box office, menyusul pendapatan domestik yang mengecewakan untuk Transformers: The Last Knight. Film kelima dari franchise Transformers ini melorot dua peringkat ke posisi 3 untuk pekan ini, dengan pendapatan kurang lebih sebesar $17 juta atau mengalami penurunan sebesar 62% dari pekan lalu. 

Sementara itu, pendatang baru lain, Baby Driver, justru melesat melewati ekspektasi dengan pendapatan sebesar $21 juta di 3 hari pertamanya. Dalam 5 hari penayangan, film diperkirakan akan mendapatkan lebih dari $30 juta. Sukses ini menyebabkan film karya Edgar Wright ini menempati posisi 2.

Debut Baby Driver hampir dua kali lipat dari debut Scott Pilgrim vs. The World saat dirilis di tahun 2010 lalu, yaitu $10.6 juta. Kini bisa dikatakan Baby Driver yang dibintangi oleh Ansel Elgort, Lily James, Jon Hamm, Kevin Spacey dan Jamie Foxx ini akan menjadi film terlaris Wright untuk kawasan domestik. 

Istimewanya, film ini tidak mendapat keuntungan dari liburan Hari Kemerdekaan, karena orang dewasa biasanya tidak mengajak anak-anak mereka untuk menyaksikan film berating R atau dewasa. Meski begitu, film masih mampu menyedot penonton dari kalangan tua dan muda, dengan 40% dari pembeli tiket adalah penonton dari demografi usia 25 tahun ke bawah. 

Berada di urutan keempat adalah Wonder Woman dengan tambahan $16.1 juta di pekan kelimanya. Total pendapatan domestik film sejauh ini adalah $346.6 juta. Melengkapi lima besar adalah Cars 3, contoh lain dari kemonotonan sekuel yang kini harus puas berada di posisi 5 dengan $9.5 juta atau mengalami penurunan sebesar 60.4%.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 30 Juni - 2 Juli:

  1. "Despicable Me 3" - $75.4 juta
  2. "Baby Driver" - $21 juta
  3. "Transformers: The Last Knight" - $17 juta
  4. "Wonder Woman" - $16.1 juta
  5. "Cars 3" - $9.5 juta
  6. "The House" - $9 juta
  7. "47 Meters Down" - $4.7 juta
  8. "The Beguiled" - $3.2 juta
  9. "The Mummy" - $2.8 juta
  10. "Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales" - $2.4 juta

 

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.