News


Minggu, 02 Juli 2017 - 20:32:37 WIB
Paramount Umumkan Sutradara Dan Tanggal Rilis 'Top Gun 2'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2458 kali

Paramount Pictures semakin memantapkan rencana mereka untuk mengerjakan Top Gun 2 yang sudah cukup lama ditunggu-tunggu kehadirannya.

Kini telah diumumkan jika Josep Kosinski akan menjabat sebagai sutradara dan akan melakukan reuni bersama bintang utamanya, Tom Cruise, setelah Oblivion. Sedang film akan dirilis pada tanggal 12 Juli 2019, sebagaimana yang dilaporkan oleh Deadline.

Meski begitu, belum ada konfirmasi kapan proses syuting akan dimulai, walau menurut laporan sebelumnya disebutkan Top Gun 2 akan melakukan proses produksi tahun depan. yang tentu saja akurat jika menilik tanggal rilis filmnya.

Awal bulan ini, saat mempromosikan The Mummy, Cruise menyebutkan jika sekuel Top Gun akan berjudul Top Gun: Maverick, karena ia tidak mau ada embel-embel angka di belakang judul filmnya. Sayangnya laporan terkini tadi tidak menyebutkan judul resmi untuk Top Gun 2.

Namun, laporan tadi mengungkap jika cerita film akan berkisah tentang karakter yang diperankan Cruise, Maverick, yang sekarang bertugas sebagai instruktur dan memberi pelajaran pada barisan pilot muda macho bagaimana menjadi pilot yang tangguh. 

Kalau masih ingat, di penghujung Top Gun (1986), Maverick mengindikasikan jika ia ingin mengajar para pilot di akademi Top Gun, dan sepertinya ia mendapatkan apa yang diinginkannya, lebih dari 30 tahun lalu.

Di tahun 2015, Cruise menyebutkan jika sekuel Top Gun akan menampilkan jet yang nyata dan tanpa CGI. Jika benar, maka Cruise ingin Departemen Pertahanan bisa terlibat sehingga film bisa menggunakan  pilot jet Angkatan Laut sebenarnya. 

Apakah ide ini akan terbukti atau tidak memang belum jelas, tapi yang pasti sekuel Top Gun akhirnya benar-benar akan terealisasi, setelah sempat terjadi penundaan selama bertahun-tahun.

Laporan Deadline juga menyebutkan jika naskah akan dikerjakan oleh Peter Craig (The Town), Justin Marks (The Jungle Book) dan tim penulis yang terdiri atas Ashley Miller dan Zack Stentz (X-Men: First Class). Para penulis ini telah diajak untuk terlibat dari beberapa tahun lalu, dengan Ashley Miller dan Zack Stentz ditarik pada tahun 2011, Peter Craig bergabung di tahun 2012 dan Justin Marks bergabung di tahun 2014.

Top Gun 2 telah dikembangkan selama beberapa tahun terakhir. Hanya beberapa bulan sebelum proses produksi dimulai di tahun 2012, sutradara Tony Scott sayangnya meninggal dunia, yang menyebabkan akhirnya proyek dimasukkan ke gudang dan mengalami penundaan. 

Beberapa tahun kemudian, proyek kembali bergiat, dengan sang produser Jerry Bruckheimer menyebutkan jika cerita akan berputar pada Maverick dan para pilot tempur tradasionalnya melawan barisan pilot drone yang kerap digunakan akhir-akhir ini. Scott juga sempat menyebutka ide tentang drone ini sesaat sebelum ia meninggal dunia. Tidak ada konfirmasi jika plot seperti ini akan tetap digunakan dalam Top Gun 2

Yang menarik perhatian lain adalah apakah barisan pemain film sebelumnya juga akan terlibat dalam sekuelnya?

Bulan lalu, salah satu bintang film prekuelnya, Val Kilmer, mengungkap di akun media sosialnya jika ia "siap" untuk kembali memerankan karakter Iceman. Demikian juga Anthony Edwards, meski karakter yang diperankannya, Goose, telah tewas secara menggenaskan di film tersebut. Belum dikonfirmasi, apakah Kelly McGillis, Meg Ryan, Tom Skerrit, Michael Ironside, John Stockwell atau Tim Robbins juga akan kembali untuk sekuelnya. would return for the sequel.

Dengan dirilis pada tanggal 12 Juli 2019, maka Top Gun 2 akan berhadapan dengan Spider-Man 2 (5 Juli 2019) dan The Lion King (19 Juli 2019).



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.