News


Senin, 26 Juni 2017 - 21:33:41 WIB
'Transformers: The Last Knight' Juara Box Office Meski Dengan Debut Franchise Terendah
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2157 kali

Franchise Transformers sepertnya mulai kehilangan enerjinya. Film terbaru seri ini, Transformers: The Last Knight, mendapat pendapatan debut terendah, dengan $45.3 juta dan total 5 hari $69.1 juta di box office Amerika Utara.

Meski angka tersebut mampu mendudukkan seri kelima dari Transformers ini menjadi juara box office, namun tetap saja berada di bawah rilisan-rilisan sebelumnya yang cukup fantastis, yaitu Transformers: Revenge of the Fallen ($109 juta), Transformers: Dark of the Moon ($97.9 juta) dan Transformers: Age of Extinction ($100 juta). Bahkan film pertamanya mampu meraup debut yang jauh lebih besar, yaitu $70.5 juta.

Meski begitu, The Last Knight cukup sukses di pasar internasional. Total pendapatan film sejauh ini adalah $196.2 juta, termasuk $123.4 juta dari pasar Tiongkok saja, setelah diluncurkan di 41 pasar.

Menurut Megan Colligan, presiden marketing dan distribusi Paramount, film memang dibuat dengan pasar global sebagai targetnya, sehingga lebih dapat diterima oleh penonton internasional, yang berimbas dengan performa yang cukup memuaskan pula di box office. Meski begitu Megan menyebutkan tentu saja mereka ingin agar film juga meraih sukses yang lebih besar di pasar domestik. 

Film yang dikerjakan dengan bujet $217 juta ini sayangnya mendapat ulasan buruk dari kritikus, di mana ia hanya mendapat 15% di Rotten Tomatoes. Sedang penonton memberikan B+ CinemaScore.


 

Sang mantan juara pekan lalu, Cars 3, turun ke posisi 2 dengan $25.2 juta. Ada penurunan sebesar 53% dari pekan pertamanya. Total pendapatan film kini adalah $141.3 juta.

Sementara itu Wonder Woman mampu menyamai pendapatan Cars 3 jika menilik perhitungan pada hari Minggu. Film DCEU ini sejauh ini sudah mendapatkan sekitar $652.9 juta dari peredarannya di seluruh dunia, sehingga tercatat menjadi film live-action terlaris yang pernah disutradarai oleh sutradara perempuan. Pemegang gelar sebelumnya adalah Mamma Mia! karya Phyllida Llyod dengan $609.8 juta. 

Untuk peredaran domestik, Wonder Woman ($318 juta) telah melewati pendapatan rekan superhero lainya, yaitu Man of Steel, yang mendapatkan $281 juta dari jadwal penayangannya secara keseluruhan, dan seimbang dengan Iron Man milik Marvel. Namun, mengingat film masih tayang, bisa jadi ia pun akan segera melewati Iron Man. 

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 23-25 Juni.

  1. "Transformers: The Last Knight" - $45.3 juta
  2. "Cars 3" - $25.2 juta
  3. "Wonder Woman" - $25.2 juta
  4. "47 Meters Down" - $ 7.4 juta
  5. "All Eyez on Me" - $5.85 juta
  6. "The Mummy" - $5.8 juta
  7. "Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales" - $5.2 juta
  8. "Rough Night" - $4.7 juta
  9. "Captain Underpants: The First Epic Movie" - $4.3 juta
  10. "Guardians of the Galaxy Vol. 2" - $3 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.