News


Jumat, 23 Juni 2017 - 23:10:48 WIB
Lionsgate Umumkan 'Saw VIII' Kini Berjudul 'Jigsaw'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2396 kali

Lionsgate telah mengumumkan jika Saw 8, yang sebelumnya diberi judul Saw: Legacy, sekarang akan berjudul Jigsaw saja, yang mengambil referensi dari karakter ikonik yang diperankan Tobin Bell dalam franchise horor ini.

Jigsaw adalah alterego John Kramer, karakyer yang diperankan Bell, seorang pria yang mengidap penyakit kronis yang menyiapkan seperangkat jebakan maut untuk "menolong" orang-orang yang dianggapnya telah kehilangan "passion" mereka dalam hidup.

Pemilihan Jigsaw sebagai judul ini cukup menarik karena awalnya kreator seri ini, James Wan dan Leigh Whannell ingin memberi judul film pertamanya, Saw (2004). Dan menarik jika kemudian Saw VIII berjudul Jigsaw karena karakter Jigsaw itu sendiri telah tewas di filmnya.

Menurut laporan Bloody Disgusting, Bell akan kembali terlibat di dalam filmnya, sedang para aktor yang berperan sebagai "murid magang" Jigsaw, Costas Mandylor dan Cary Elwes, kemungkinan besar tidak akan terlibat lagi. Oleh karenanya bagaimana Jigsaw bisa muncul lagi adalah sebuah pertanyaan yang krusial dalam plot filmnya. 

Berikut adalah sinopsis untuk Jigsaw:

Mayat-mayat bermunculan di berbagai sudut kota, dengan kondisi tubuh menggenaskan. Saat penyelidikan berjalan, bukti-bukti mengarah pada satu sosok: John Kramer. Tapi bagaimana mungkin? Pria yang dikenal sebagai Jigsaw tersebut telah meninggal dunia selama lebih dari satu dekade. Atau mungkinkah muridnya yang telah mengambil alih tugas Jigsaw, atau mungkinkah justru orang dalam penyelidikan itu sendiri?

Saw IV (2007) dibuka dengan adegan otopsi Jigsaw yang memerlihatkan sebuah kaset yang ditemukan dalam perutnya dan memperkenalkan rekannya yang baru. Dalam Saw V (2008) dan Saw 3D (2010) kita mengenal lebih jauh tentang Jigsaw dalam serangkaian kilas balik.

Saw 3D awalnya diniatkan dipecah menjadi dua film. Namun Lionsgate kemudian hanya mengizinkan untuk satu film saja mengingat Saw VI (2009) memiliki performa yang kurang memuaskan di box office. 

Oleh karena itu kemudian terjadi perombakan dari alur ceritanya agar bisa hadir dalam satu film saja, sebagaimana yang disebutkan oleh penulis naskah Saw 3D, Marcus Dunstan dan Patrick Melton. Pada akhirnya film malah menghadirkan banyak pertanyaan lain ketimbang menjawab pertanyaan yang diajukan di film-film sebelumnya. 

Mungkin memang banyak yang tidak menyukai franchise Saw, karena mengganggap memiliki plot yang repetitif dan mengedepankan kekerasan ala torture porn. Namun, seri Saw juga memiliki kelebihan dalam elaborasi perangkat maut yang kreatif dan inventif untuk tiap filmnya, selain struktur cerita mirip kepingan puzzle yang memancing penasaran. Ini adalah andalan Saw sebagaimana seri Final Destination dengan adegan kematian kreatif mereka. 

Lionsgate menjanjikan jika ciri khas Jigsaw tadi akan tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan levelnya.

Jigsaw dirilis pada tanggal 27 Oktober dan mendapat rating Restricted untuk "Grisly Bloody Violence and Torture". 

Film ditulis oleh Josh Stolberg dan Pete Goldfinger (Piranha 3D, Piranha 3DD, Sorority Row), dan disutradarai Spierig Brothers (Undead, Daybreakers, Predestination).

Para pemainnya adalah Mandela Van Peebles, Laura Vandervoort, Brittany Allen, Callum Keith Rennie, Matt Passmore, Hannah Emily Anderson, Josiah Black, Shaquan Lewis, Michael Bolsvert, and James Gomez. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.