News


Rabu, 21 Juni 2017 - 13:59:24 WIB
Phil Lord & Chris Miller Berhenti Menyutradarai 'Han Solo' Di Tengah-Tengah Produksi Film
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2243 kali

Ada kabar mengejutkan yang datang dari proyek film spin-off Star Wars terbaru, yaitu film solo Han Solo. Dua sutradaranya, Phil Lord dan Chris Miller (21 Jump Street, The Lego Movie) ternyata sudah berhenti menjabat sebagai pengarah film.

Mengejutkan karena produksi sudah berjalan selama 4 bulan semenjak pertama kali semenjak foto pemeran Han Solo: A Star Wars Story mengemuka, bukannya masih dalam tahap pra-produksi di mana biasanya insiden seperti ini terjadi.

Perbedaan kreatif adalah alasan mengapa mereka memutuskan untuk berhenti. Dalam pernyataanya Phil dan Chris menyebutkan jika mereka biasanya tidak menyukai alasan "perbedaan kreatif", namun rupanya istilah klise tersebutlah yang menjadi penyebabnya. 

StarWars.com juga mengkonfirmasi jika film akan tetap dirilis pada tanggal 25 Mei, meski ada kendala yang terjadi di tengah produksi. Presiden LucasFilm, Kathleen Kennedy juga mengkonfirmasi kabar ini dan menyebutkan jika nama pengganti akan diumumkan dalam waktu dekat. 

Sebelum Phil Lord dan Chris Miller diumumkan sebagai sutradara Han Solo: A Star Wars Story  di bulan Juli 2015, tercetus rumor jika LucasFilm sebenarnya telah memilih nama-nama seperti Jon Favreau, Matthew Vaughn dan Joss Whedon. Belum diketahui apakah studio kembali menginginkan nama ini atau malah yang lain. Kemungkinan besar adalah pilihan kedua, mengingat barisan sutradara tadi sudah memiliki kesibukannya sendiri.

Joss sedang disibukkan dengan penyelesaian Justice League dan siap menggarap Batgirl; Matthew dengan sekuel Kingsman-nya; dan Jon dengan The Jungle Book 2 dan remake The Lion King.

Kabarnya Ron Howard (Inferno), diincar sebagai pengganti.

Menurut sebuah sumber kepada The Hollywood Reporter, para sutradara ini diberhentikan dari tugas mereka karena dianggap karakter Han Solo terlalu mengusung nuansa komedi. Padahal seharusnya ia adalah sosok yang 

Sang sumber lebih lanjut menyebutkan jika baik pertentangan Chris dan Phil  dan produser Allison Shearmur yang mewakili LucasFilm sebenarnya sudah terjadi semenjak awal. Baik Chris dan Phil merasa tidak mendapat dukungan penuh dari sang produser. 

Tidak hanya itu, duo ini juga disebutkan mengalami konflik dengan Lawrence Kasdan, penulis The Empire Strikes Back yang juga bertugas menulis naskah Han Solo, bersama dengan anaknya, Joe Kasdan. 

Han Solo: A Star Wars Story dibintangi oleh Alden Ehrenreich sebagai Solo, serta didukung oleh Woody HarrelsonEmilia ClarkeDonald GloverThandie NewtonPhoebe Waller-Bridge dan Joonas Suotamo


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.