News


Kamis, 01 Juni 2017 - 17:15:53 WIB
'Sin City' Akan Diadaptasi Menjadi Serial Televisi Oleh Len Wiseman
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2326 kali

Di tahun 2013 lalu The Weinstein Company menunjukkan minat untuk membawa dunia Sin City ke layar kecil alias televisi. Mereka ingin agar kreator seri komiknya, Frank MIller, untuk terlibat di dalamnya, beserta dengan salah satu sutradara versi film, Robert Rodriguez.

Namun rupanya mereka urung terlibat karena proyek adaptasi televisi Sin City sekarang tengah dikembangkan oleh sutradara Len Wisemen (Underworld) dan Glen Mazzara (The Shield) bertugas sebagai showrunner.

Menurut informasi yang dilaporkan oleh Deadline, serial TWC/Dimension tersebut akan akan mendapat "sentuhan segar" dari  Mazzara. Berbeda dengan filmnya yang sangat setia dengan komiknya, maka belum diketahui bagaimana serialnya akan merefleksikan komik Miller. Mazzara disebutkan akan memperkenalkan barisan karakter serta garis cerita baru.

Wiseman, yang sebelumnya telah mengerjakan pilot untuk serial seperti Lucifer atau Sleepy Hollow akan menyutradarai episode pertamanya. Meskipun mungkin keterlibatan Wiseman dan gaya pengarahannya tidak cocok dengan selera penggemar Sin City versi film, namun keterlibatan Stephen L'Heureux, yang telah memproduseri Sin City: A Dame to Kill For, sebagai produser serial bersama dengan Wiseman, Mazzara, Harvey dan Bob Weinstein dan Frank Miller, bisa jadi akan menyingkirkan rasa ragu.

Versi filmnya telah mencakup beberapa episode penting dari serial komiknya. Rodriguez dan Miller telah dengan baik mengadaptasi komiknya dalam bentuk audio visual yang sinematis. Semenjak adegan pertama, penonton yang sekaligus penggemar komiknya sudah merasa jika film akan memenuhi visi versi aslinya.

Hasilnya, Sin City adalah sebuah film adaptasi komik yang inventif dan segar, meski tidak konvensional. Sayang saat 9 tahun kemudian duo sutradaranya kembali dengan sebuah sekuel, hasilnya tidak seperti versi pertamanya, sehingga baik penonton maupun kritikus tidak lagi begitu terkesan.

Sin CIty (2005) mendapatkan $158 juta untuk peredaran secara internasional, sedangkan Sin City: A Dame to Kill For hanya mendapatkan $39 juta saja. Dengan performa box office yang cukup buruk, tidak heran jika ide Sin City 3 pun gagal terwujud.

Karena masih ada beberapa bagian cerita dari komik Sin City yang belum divisualkan dalam bentuk tayangan gambar gerak, maka bisa jadi serial televisi Sin City akan mengambil tugas tersebut. Satu catatan lagi, untuk bisa benar-benar setia dengan versi aslinya, serial Sin City harus tayang di saluran kabel alih-alih jaringan yang pastinya memiliki beberapa kriteria agar sebuah serial bisa tayang di saluran mereka yang memang ditayangkan untuk penonton umum.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.